Asiikkkk…..Jelang Akhir Tahun, DPRD Kalsel ke Bali, Riau dan Batam

0
48 views
pantai kuta bali. (ist)
pantai kuta bali. (ist)

BANJARMASIN, INFOBANUA – Menjelang tutup tahun 2013, sejumlah komisi-komisi di DPRD Kalsel melakukan kegiatan rutin kunker. Yang oleh sebagian masyarakat masih dinilai kunker plus alias plesiran ala wakil rakyat.
“Memang kunker sudah diagendakan oleh kalangan wakil rakyat, meskipun oleh media ditulis sampai berdarah-darah mereka tetap kunker yang memang sudah jadi bagian kinerja wakil rakyat. Tapi sebagai rakyat, kami punya penilaian, acara kunker tersebut juga sekaligus kami nilai hanya plesiran semata,” kata M Ihsan salah satu anggota BEM Unlam Banjarmasin, Rabu.
Ihsan mengatakan, memang tak ada larangan wakil rakyat kunker karena memang haknya. Tapi saya menilai secara pribadi sebagian besar acara kunker lebih banyak jalan-jalannya.

“Seharusnya pola kunker kedepannya bisa diubah lebih efektif lagi, misalnya hanya mengirimkan delegasi tak usah rombongan, karena terkesan melakukan wisata liburan,” katanya.
Informasi yang didapat, Komisi III DPRD Kalimantan Selatan dengan ketuanya Puar Junaidi melakukan studi banding ke Bali untuk mempelajari pembangunan jalan tol di provinsi yang mendapat julukan Pulau Dewata itu.

Studi banding pembangunan jalan tol di Pulau Dewata Bali itu katanya, terkait dengan rencana Pemprov Kalsel membangun prasarana jalan atau perhubungan serupa antara Banjarmasin-Martapura, Ibu Kota Kabupaten Banjar, yang berjarak 40 kilometer.

Bersamaan studi bading Komisi III DPRD Kalsel ke Bali yang dijadwalkan 11-13 Desember 2013, komisi lain di lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, juga melakukan kegiatan yang sama. Komisi I (Bidang hukum dan pemerintahan) DPRD Kalsel yang diketuai Achmad Bisung studi banding ke Provinsi Kepulauan Riau, Komisi II (Bidang ekonomi dan keuangan) yang diketuai Muhammad Ihsanudin ke Bali.

Komisi IV (Bidang kesra) yang diketuai Habib Ali Khaidir Al Kaff studi banding ke Kepri dengan sasaran utama rumah sakit di Batam. Studi banding komisi-komisi tersebut juga disertai pimpinan DPRD Kalsel, antara lain wakil ketua Muhammad Iqbal Yudiannoor bersama Komisi III dan Fathurrahan dengan Komisi IV.

infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here