Pengalihan Fungsi BI dan OJK Ditandatangani

0
1989
BI Kalsel
Gedung BI Kalsel

 

Banjarmasin – Dalam rangka pengalihan fungsi pengaturan dan pengawasan bank dari Bank Indonesia (BI) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mulai tanggal 1 Januari 2014.

Bank Indonesia Kalsel menggelar acara ceremonial penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Pengalihan Fungsi Pengaturan dan Pengawasan Bank antara BI dan OJK yang akan diselenggarakan pada   Selasa (31/12).

Yang bertempat di Aula Lt. 6 KPw Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Jl. LambungMangkurat No. 15 Banjarmasin. Mulai pukul 12.00 WITA (diawali makan siang) s.d.selesai.

Dalam siaran pers yang diterima Barito Post, Senin (30/12) susunan acara diawali pembukaan, makan siang dilanjutkan acara utama penandatanganan Berita Acara SerahTerima (BAST). Lalu pembacaan sambutan Gubernur Bank Indonesia. Pembacaan Sambutan Ketua Dewan Komisioner OJK.

Beberapa poin penting yang perlu untuk menjadi perhatian dalam kegiatan dimaksud yaitu, berbagai tugas terkait pengaturan dan pengawasan bank yang dialihkan dari BI untuk selanjutnya menjadi kewenangan OJK.

Pelaksanaan tugas pengaturan dan pengawasan bank oleh OJK yang berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2014.

Peran BI dalam bidang perbankan pasca OJK (pengaturan dan pengawasan macroprudential) serta koordinasi OJK-BI pasca pengalihan kewenangan.
ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here