Caleg PKB Pasang Foto Gus Dur, Sinta Nuriyah: Turunkan atau Disomasi!

0
34 views
sintanuriyah
sintanuriyah

Surabaya – Hj Sinta Nuriyah Wahid istri almarhum Gus Dur mendesak foto atau kalimat Gus Dur untuk segera diturunkan dari spanduk caleg PKB. Jika tidak, keluarga Gus Dur akan melayangkan somasi. Peringatan ini juga ditujukan pada parpol manapun.

“Kita ingatkan dulu, suruh turunkan gambarnya atau yang berkaitan dengan Gus Dur. Kalau tidak mau ya kita somasi,” ujar Hj Sinta Nuriyah Wahid kepada wartawan usai menjadi keynote speaker di acara Deklarasi Perjuangan Perempuan NasDem di Hotel JW Marriott, Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/12/2013).

Sinta menerangkan, pengacara Gus Dur membuat surat pernyataan dan surat tersebut ditandatangani Gus Dur dan pengacaranya. Dalam surat ‘wasiat’ tersebut dijelaskan bahwa, barang siapa yang menggunakan gambar atau kata yang berkaitan dengan Gus Dur, akan disomasi.

“Memang Gus Dur bapak bangsa, milik siapa pun. Tapi kalau soal politik, tidak. Gus Dur punya rumah sendiri,” ujarnya.

Ia menegaskan, siapa pun partai politik yang mengusung foto berkaitan dengan Gus Dur, akan disomasi.

“Somasi akan ditujukan ke partai politik apa pun. Kalau foto atau yang berkaitan dengan Gus Dur digunakan untuk organisasi masyarakat (ormas), organisasi keagamaan tidak apa-apa. Kecuali kalau minta izin dan kita izinkan,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, caleg PKB seperti Sekjen Imam Nahrawi dan caleg lainnya, memampang foto dan tagline-nya yang mengaitkan dengan Gus Dur. Hal itu membuat putri Gus Dur, Yenny Wahid menilai caleg tersebut munafik.

det/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here