HIPMI Kota Banjarmasin Motivasi dan Arahkan Anak Muda, Jadi Pengusaha

0
187 views
HIPMI Bjm
BISNIS CARD- HIPMI Banjarmasin terus melakukan terobosan guna membangkitkan semangat pengusaha muda di Banjarmasin. Salah satunya menerbitkan bisnis card dari master card platinum bagi anggotanya, pendirian koperasi, pelatihan SDM dan pengajian bisnis, dll. Tampak, Ketua HIPMI Banjarmasin Ali Hasni didampingi Sekretaris La Ode Harbuttahar Mukhlis. (ist)

Banjarmasin – Himpunan Pengusaha Muda Seluruh Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin yang dinakhodai oleh M Ali Hasni yang selama ini dikenal sebagai Komisaris Utama Mah Sajajar Group dengan berbagai ragam usaha dan tanah kavlingan ini telah banyak melakukan terobosan guna membangkitkan semangat anak muda banua, untuk jadi pengusaha muda.

 
Menurut penuturan Ketua HIPMI Banjarmasin M Ali Hasni didampingi Sekretaris La Ode Harbuttahar Mukhlis mengatakan, beberapa kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun 2013 adalah, pelatihan/motivasi training manajemen bagi pengusaha pemula, merekrut anggota baru, menggelar pengajian bisnis setiap bulan. Melakukan kerjasama dengan perbankan akses permodalan bagi penguaha pemula.

“HIPMI juga telah melakukan pembuatan bisnis card dari master card jenis platinum bagi anggotanya. Pemberian kartu kredit bagi anggotanya ini satu-satunya di Indonesia. Tentu saja hanya anggota HIPMI yang memiliki kualifikasi baik, berdedikasi tinggi dan berprospek yang akan kita buatkan,” ujarnya.

Ali mengungkapkan, HIPMI Banjarmasin juga melakukan kerjasama dengan LP Binaan Teluk Dalam menampung hasil karya para napi. Beberapa produk seperti sandal, tas, gantungan kunci, ikat pinggang, bahan-bahan cetakan, kitchen seat, meubel, hasil perkayuan, dll. “Intinya HIPMI Banjarmasin memberikan celah agar hasil produksi para napi bisa dijual dan mendatangkan profit bagi napi itu sendiri,” katanya.

“HIPMI Banjarmasin, bersinergi dengan HIPMI Kalsel menggerakan koperasi bagi anggota. Dimana koperasi ini nantinya melakukan kerjasama dengan Bank Bukopin melakukan swa kelola bersama pengusaha pemula, bahkan Bukopin bersedia menggelontorkan dana Rp1 miliar untuk koperasi ini,” paparnya.

Pengusaha sukses tanah kavlingan ini juga terobsesi membangun rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Banjarmasin. “Lewat bendera Mah Sajajar kita akan membangun rusun dibeberapa kawasan padat penduduk dengan dibantu pihak ketiga,” katanya.

Menurut Ali, HIPMI Kota Banjarmasin masa bakti 2011 – 2014 mempunyai 2 Visi yaitu Visi ekternal dan internal. Visi ekternal yaitu kebangkitan pengusaha muda sebagai pilar ekonomi yang berdaya saing diera otonomi daerah dan global. HIPMI sebagai Himpunan Dunia usaha yang handal, profesional dan berwibawa.

Program strategis HIPMI yaitu, mendorong pengusaha muda untuk memulai usaha dan bangkit. Mengajukan usulan peraturan yang dibutuhkan dan menghilangkan peraturan yang tidak dibutuhkan dakam rangka membangun iklim dan etika usaha yang kondusif, demokratis dan berkeadikan. Kerja sama dengan lembaga / intitusi pemerintah dalam memajukan ekonomi di Kota Banjarmasin khususnya dan Kalsel pada umumnya.

Membuat warung bersama HIPMI yang bertujuan untuk memperkenalkan anggota HIPMI, dan HIPMI PT (Perguruan Tinggi). Pameran HIPMI yang bersinergi dengan instansi yang terkait. BAKSOS HIPMI Peduli, berupa penyelenggaraan bhakti sosial dari anggota HIPMI bersama HIPMI Perguruan Tinggi dan masyarakat berupa Donor Darah Sukarela, Santunan kepada Anak Yatim/kaum Dhuafa maupun bantuan bagi daerah yang terkena musibah. ida

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here