Horee….! Akhirnya Pemprov Kalsel Mau Melanjutkan Pembangunan Jembatan Pangeran Kayu Tangi

0
47 views
konstruksi jembatan Pangeran. (ist)
konstruksi jembatan Pangeran. (ist)

BANJARMASIN, INFORMASI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalsel Martinus menegaskan,  pelaksanaan pembangunan Jembatan Pangeran yang sempat terhenti akan tetap di lanjutkan di tahun 2014.

“Pembangunan Jembatan Pangeran jalan terus, meskipun rencana jembatan tersebut seharusnya selesai di tahun 2013 ini,” katanya kemarin.

Martinus mengatakan, terlambatnya pelaksanaan pemangunan jembatan di karenakan pihaknya sempat menghentikan pengerjaaan di karenakan Pemko Banjarmasin terlambat dalam penyelesaian proses pembebasan lahan sekitar jembatan yang terkena proyek pembangunan,dan ini mejadi kewajiban pemko Banjarmasin.

Dari lambatnya proses tersebut alokasi anggaran pembangunan yang di peruntukkan tahun 2013 ini terpaksa di kembalikan ke pemerintah pusat karena batas waktu yang telah habis.

Untuk dapat melanjutkan kembali pembangunan jembatan yang telah 50 persen di kerjankan tersebut, kembali di ajukan pembiayaan proyek kementerian PU dan telah di setujui oleh pemerintah pusat,masuk dalam DIPA proyek kementerian PU tahun 2014.

Dengan di setujuinya alokasi dana lanjutan pembangunan tersebut maka jembatan pangeran akan tetap di teruskan dan tahun 2014 jembatan tersebut dapat di pastikan akan selesai dan dapat di operasionalkan.

Dalam pengerjaan lanjutan sendiri menurut Martinus kembali di lelangkan karena ini merupakan proyek baru dalam DIPA tahun 2014 berupa pengerjaan lanjutan pembangunan Jembatan Pangeran,dan tidak menutup kemungkinan pengerjaan lanjutan akan di lakukan oleh kontraktor yang berbeda berdasarkan hasil pemenang tender lanjutan pengerjaan proyek. ind

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here