Indonesia Belum Merdeka, Perusahaan Asing Kuasai RI

0
33 views
ternyata-nkri-belum-merdeka
ternyata-nkri-belum-merdeka

JAKARTA – Indonesia dinilai masih belum merdeka, hal tersebut lantaran banyaknya perusahaan asing yang berdiri di Tanah Air disebut sebagai penjajah asing, yang masih menguasai kekayaan Indonesia seperti pada zaman kolonial.

“Soal ekonomi dipegang orang-orang asing, apakah itu perbankan, pertambangan, transportasi dan segala macam, itu berupakan VOC (Verenigde Oostindische Compagnie) gaya baru, VOC baru itu adalah, Exxon Mobile, Freeport, British Petrolium, Chevron dan masih banyak yang lainnya,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (MPP PAN) Amien Rais, dalam acara pelantikan pengurus DPD PAN Jakarta Utara, di GOR Jakarta Utara, Sabtu (28/12/2013).

Untuk itu, kata Amien, partai yang kini dipimpin oleh Hatta Rajasa itu akan berjuang bersama anak bangsa untuk mengembalikan kedaulatan Indonesia terutama di bidang ekonomi. “PAN saya pikir tidak mungkin akan lengser, karena PAN bersama anak bangsa yang lain akan mengembalikan kekuatan ekonomi bangsa Indonesia untuk kesejahteraan bangsa sendiri,” kata Amien.

Amien berjanji jika partai berlambang matahari putih ini dapat memenangkan pemilu 2014 mendatang, maka kedaulatan Indonesia akan terwujud melalui pemerintahan yang bersih dan tegas dengan presiden yang diusungnya.

“PAN ingin memberikan sumbangsihnya, bahwa kita sebagai bangsa ini bisa betul-betul berbicara di level global, kita jangan hanya menjadi penonton yang pasif. Tapi, kita juga menentukan arah pertumbuhan global, di mana kita bangsa terbesar nomor lima ini bisa berperan itu,” tegasnya.

ydh/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.