Jika Masuk Bui, Anas Anggap Dirinya Hanya Bertapa

0
27 views
buku-anas-korban-politik-cikeas
buku-anas-korban-politik-cikeas

Makassar – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kini berstatus tersangka kasus korupsi Hambalang, menanggapi santai bila dia nantinya ditahan KPK. Baginya, penahanan tersebut seperti proses pertapaan dan nantinya dia akan kembali ke pentas.

“Kalau jadi ditahan, anggap saja saya sedang bertapa di Gunung Bawakaraeng (gunung di Sulsel), nanti akan turun kembali,” jawab Anas saat ditanya usai melantik dan meresmikan rumah pergerakan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di kompleks Cokonuri, Makassar, Minggu (29/12/2013).

Anas menyebutkan, sebuah organisasi tidak boleh menjadi properti seseorang tokoh, yang apabila tokoh tersebut berhalangan, akan mematikan organisasinya.

“PPI tidak boleh identik dengan Anas, PPI bukan tentang Anas, PPI harus memiliki identitas kelembagaannya sendiri, memang Anas tidak bisa dipisahkan dari PPI karena Anas salah satu bidan yang melahirkannya, tapi PPI adalah wadah pergerakan para aktivis lintas parpol, golongan, primordial, semangatnya karena panggilan sejarah, peran dan melahirkan kontribusi,” tambah Anas.

Dewan Pengurus Daerah PPI Sulsel sendiri merupakan daerah keempat yang dilantik Anas, setelah Sumatera Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Dalam proses pelantikan pengurus DPD PPI Sulsel di Gedung RRI Makassar, Anas didampingi Sekum PPI yang juga karibnya di Partai Demokrat lalu, I Gede Pasek Suardika.

det/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here