Kalsel Terapkan Ruminansia untuk Pengembangan Sapi

0
30 views
sapi desa
sapi desa

BANJARMASIN,INFOBANUA- Sebagai salah satu upaya untuk mendukung Program Nasional Swasembada Daging sapi tahun 2014,Kementerian riset dan Teknolgi melaksanakan program Pengembangan Teknologi Peternakan Ruminansia Besar di kalsel.

Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta mengatakan, Senin, sejalan dengan yang tertuang dalam Roadmap Program swasembada daging Sapi tahun 2014,Kalimantan Selatan menjadi daerah prioritas pengembangan campuran inseminasi buatan dan kawin alam hewan sapi.

Keberadaan Teknologi Ruminansia di Kalsel dapat memperkuat sisteam inovasi Daerah di kalimantan selatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia usaha peternakan sapi.

Program Pengembangan Teknologi di daerah ini di implimintasikan dalam bentuk pelatihan dan insiminasi buatan pada sapi,pelatihan pembuatan pakan ternak,pelatihan pembuatan pupuk organik,serta pelatihan dan pembuatan berbagai produk makanan yang berasal dari daging sapi.

Pengembangan teknologi di Kalsel diharapkan kedepannya akan menjadi percontohan bagi daerah lain khusunya provinsi yang ada di Pulau kalimantan,dan sebagai pusat pelatihan Teknologi Peternakan Ruminansia terbesar di Pulau kalimantan.

Untuk lokasi pengembangannya Kemenristek memilih lokasi di Balai Pengkajian dan Pengembangan Pertanian Terpadu (BP3T) Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.ind

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here