KPU Diminta Diskualifikasi, Caleg tak Taat Aturan

0
36 views
caleg caleg
baliho caleg

 

Banjarmasin – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan Samahuddin Muharram menyatakan akan mendiskualifikasi terhadap calon anggota legislatif yang tak mematuhi peraturan. “Walau calon anggota legislatif (Caleg) itu nanti terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014, kalau yang bersangkutan terbukti melanggar atau tidak mematuhi aturan, bisa kita diskualifikasi,” tandasnya, Jumat.

Ketika menunjuk contoh Suripno Sumas, yang kini Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Banjarmasin, dia menyatakan, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. “Tapi kalau dia tetap bekerja pada BUMD milik pemerintah kota (Pemkot), yang bersangkutan akan kita diskualifikasi sebagai caleg,” tandasnya di sela-sela silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) di Banjarmasin.

Begitu pula caleg lain yang bekerja dan mendapatkan gaji dari Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD), bisa kena diskualifikasi, demikian Samahuddin Muharram. Sementara Suripno Sumas yang besan dari H Muhidin (Wali Kota Banjarmasin) tersebut, masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk calon anggota DPRD Kalsel.

Selain itu, Hadi Susilo yang akrab disapa Mang Hadi masuk DCT dari Partai Golkar, untuk calon anggota DPRD Kalsel, dan masih aktif sebagai pengelola Radio FM Abdi Persada. Sedangkan Radio Abdi Persada FM tersebut, tiap tahun mendapat pasokan dana pengelolaan dari APBD pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel. ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.