Jalan Lambung Mangkurat, Sudirman dan Hasan Basrie Kawasan 'Car Free Night'

0
41 views
Tahun Baru di Siring Sudirman
suasana malam ‘Tahun Baru di Siring Sudirman’. (ist)

 

Banjarmasin – Guna menghindari kemacetan arus lali lintas di Kota Banjarmasin saat malam pergantian tahun baru 2014. Beberapa perputaran jalan di Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin ditutup.

Sedangkan Jl Lambung Mangkurat, Jl Jendral Sudirman serta Jl Brigjend Hasan Basrie ditetapkan sebagai arus car free nihgt pada pukul 19.00 sampai dengan 01.00 Wita.

Hal ini diakui Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, AKP Henry N Candra Sik di Banjarmasin, Senin mengatakan, ada sekitar lima putaran di jalan Lambung Mangkurat dilakukan penutupan.

Penutupan itu dilakukan karena kawasan jalan Lambung Mangkurat merupakan pusat berkumpulnya masyarakat untuk merayakan malam tahun baru 2014 nantinya.

“Bukan hanya penutupan perputaran saja, ada beberapa arus yang juga kita alihankan agar tidak terjadi kemacetan pada malam perayaan pergantian tahun itu,” terangnya kepada Antara.

Bukan itu saja, beberapa arus yang menuju jalan Lambung Mangkurat, jalan Sudirman dan jalan Hasan Basrie semuanya dialihkan agar mengurangi tingkat kemacetan di kawasan tersebut.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada malam pergantian tahun itu kemacetan tidak terlalu parah, dan kita terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan untuk membantu mengamankan arus nantinya,” ucapnya pria murah senyum itu.

Henry mengimbau, kepada masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan roda empat apabila tidak ada keperluan yang mendesak pada malam tahun baru 2014.

Selain itu, untuk pihak pemadam kebakaran, agar bisa menahan diri apabila pada malam tersebut terjadi musibah kebakaran, dan penangan diserahkan secara lokal itu, untuk diatasi para pemadam yang dekat dengan tempat kejadian.

“Semoga pelaksanaan pengamanan pada malam pergantian tahun itu semuanya bisa berjalan lancar dan aman serta tidak ada kejadian ataupun kendala-kendala di lapangan, dan situasi Kota Banjarmasin tetap dalam keadaan yang kondusif,” tutur Henry.

ast/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here