Survei UI : Megawati, Ical, Prabowo, Rhoma, Wiranto, Pramono Ditolak Jadi Capres

0
28 views
presiden_jokowi
Jokowi for President.

JAKARTA – Masyarakat sepertinya mulai jengah dengan nama-nama lama yang kini mulai menghiasi daftar calon presiden Pemilu 2014.

Hasil survei Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia berdasar pada pertanyaan terbuka, Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto tercatat berada di posisi pertama sebagai nama yang ditolak sebagai capres untuk Pemilu 2014 mendatang.

Mantan Danjen Kopassus itu memperoleh 20 persen suara penolakan sebagai calon presiden mengungguli beberapa kandidat lain seperti Rhoma Irama dan Aburizal Bakrie yang sama-sama mendapat angka 18 persen.

“Tiga tokoh yang paling ditolak untuk jadi capres yakni Prabowo, Rhoma Irama dan Aburizal Bakrie,” ujar Pakar Psikologi Politik dari Universitas Indonesia, Hamdi Muluk dalam Diskusi Hasil Survei Public Opinion Leader, di Hotel Morrissey, Jakarta Pusat, Minggu (28/12/2013).

Selain tiga nama di atas, beberapa nama lain yang ditolak yakni Megawati dan Pramono Edi. Sedangkan nama yang direkomendasikan menjadi capres diantaranya Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Masyarakat kini lebih menginginkan pemimpin yang berkualitas. Mempunyai integritas uang baik atau tidak terlibat dalam kasus hukum khususnya korupsi, kolusi dan nepotisme. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela, mampu menginspirasi orang banyak dan mempunyai prestasi atau rekam jejak yang mengesankan,” ungkap Hamdi.
ded/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here