Wiranto Diminta Tahu Diri Karena tak Laku Diusung, Kalah Pamor Sama Jokowi

0
32 views
jokowiholic
Jokowi for President

 

Jakarta – Joko Widodo terus saja memuncaki survei pencapresan. Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier menyarankan capres partainya, Wiranto, harus tahu diri melihat fakta ini.

“Menurut saya, masing-masing hendaknya mengukur diri. Kalau tidak laku diusung, tahu diril lah,” kata Fuad di Hotel Puri Denpasar, Jl Rasuna Said, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Fuad kritis terhadap pencapresan Wiranto. Yang perlu dipikirkan Hanura saat ini seharusnya bagaimana agar mencapai ambang batas pencapresan. Selanjutnya, baru berbicara tokoh capres mumpuni.

“Mungkin juga dia tidak memenuhi persyaratan untuk 20 persen suara (presidential threshold), maka nggak maju (Pilpres),” ucap Fuad.

Memandang partai lain, politisi Hanura itu menilai upaya PKB untuk mendongkrak elektabilitas partainya sebagai upaya yang dipandang lumayan berhasil. PKB dinilainya bermain-main dengan tokoh capres kontroversial semacam Rhoma Irama hanya untuk mendongkrak elektabilitas partainya sehingga bisa mencapai ambang batas pencapresan.

“Dia memakai Jusuf Kalla, Mahufud MD, dan Rhoma Irama dalam rangka mendongkrak elektabilitas parpolnya. Padahal belum tentu pada hari H-nya (Pilpres) diajukan. Dukungan saja belum tentu. Ini kan cuma trik-trik saja,” tutur Fuad.

det/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.