Garuda Mencari 250 Pilot dan 1.000 Pramugari

0
48 views

Pramugari-Garuda-Indonesia
Ini peluang bagi yang ingin jadi pramugari, karena PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mencari calon pramugari yang bersedia terbang bersama maskapai pelat merah ini.

Rekrutmen pramugari kali ini merupakan penerimaan reguler untuk wilayah Jakarta tahun 2014. Persyaratan yang diperlukan seperti berpenampilan dan berkepribadian menarik serta usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun. Serta mensyaratkan pendidikan minimum SMA/SMK.

“Tidak berkacamata dan mampu berbahasa inggris dengan baik,” jelas informasi rekrutmen di career.garuda-indonesia.com, Jumat (10/1/2014).

Garuda memang membutuhkan awak kabin dan pilot dalam jumlah banyak. Garuda mencari 250 pilot baru dan 1.000 pramugari setiap tahunnya. Kebutuhan ini sejalan dengan penambahan armada baru Garuda.

“Pilot kita butuh 200-250 orang per tahun. Itu direkrut sekolah penerbangan atau langsung. Pramugari kurang lebih 800-1.000 orang,” ucap Direktur SDM dan Umum Garuda, Heriyanto Agung beberapa waktu lalu.

Disebutkannya untuk kebutuhan pilot diambil dari kalangan profesional dan sekolah penerbangan. Heriyanto menegaskan penerimaan pilot asing hanya dilakukan ketika ada pesawat tipe baru dibeli Garuda. Namun penerimaan pilot asing ini hanya berlangsung sementara.
adv/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here