Kemimpinan SBY Nilainya D

0
37 views
SBY galau
SBY galau

Politikus PDI Perjuangan, Aria Bima, menilai banyak muncul masalah korupsi dan sosial di Indonesia karena karakter kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak jelas.

“Kenapa banyak muncul masalah sosial dan korupsi? Ini karena ndak jelas kepemimpinannya. SBY itu karismatik seperti Presiden Soekarno tidak, tegas seperti Soekarno juga tidak. Repot. Tengah-tengah ini,” kata Aria dalam Diskusi Politik ‘Pemimpin Untuk Indonesia Maju dan Bebas Korupsi’ di Cheese Cake Factory, Cikini, Jakarta, Minggu (19/1/2014).

Aria mengungkapkan, ketidakjelasan SBY dalam memimpin membuat rakyat jadi ragu karena figur SBY sebetulnya memenuhi syarat, tapi tidak bisa merepresentasikan bangsa.

“Hasilnya SBY nilainya tidak memenuhi syarat untuk memenuhi nilai. Mungkin tidak C, tapi malah mungkin D karena hasilnya seperti sekarang ini,” terang Aria.

Aria menyayangkan SBY sebagai presiden tak mampu menggunakan kekuasaan yang dimiliki sebaik mungkin untuk kemajuan bangsa.

“Faktor penyebabnya adalah faktor ekonomi. Faktor ekonomi ini muncul dari liberlisasi yang bergerak masif. Termasuk pengelolaan sumber daya alam yang tidak digunakan untuk rakyat tapi itu capital oriented dan bukan public oriented. Seharusnya semua dirumuskan dengan jelas,” tegas Anggota Komisi VI DPR ini.

teb/ang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here