KPK Main Mata? Karir Anas Urbaningrum Tersandera

0
53 views
anas siap digantung
anas siap digantung

Karir politik Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat ini dinilai sedang tersandera. Hal itu lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi tidak tegas menyebutkan Anas terlibat atau tidak dalam kasus pembangunan pembangunan Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pengamat Hukum Agustimus Pohan menyatakan, akibatnya karir politik Anas tertahan dengan opini masyarakat yang kini menyebutkan dia terlibat akibat ocehan Muhammad Nazaruddin.

“Sekarang kan yang sudah ditetapkan KPK mantan Menpora Andi Mallarangeng, sebetulnya sudah lama isu yang santer terhadap kasus Hambalang adalah Pak Anas saya kira ini juga harus jelas,” jelas Agustinus saat dihubungi wartawan, hari ini.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada keterangan lanjutan dari KPK mengenai peran Anas atas kasus bernilai Rp1,2 triliun tersebut. Dengan begitu, opini publik akan terus beranggapan Anas mendapat pemberian mobil mewah seperti apa yang selama ini ramai dibicarakan dari kasus itu.

“Kalau sudah ada fakta yang ada ya baik itu tentang soal mobil mewah yang dibilang dia menerima, ini harus dijelaskan. Dengan begitu, rumor pemberian mobil mewah itu ada atau tidak, kalau memang sudah ada bukti yang diterima kok belum ada follow up,” tukasnya.

Lebih lanjut dia berharap, agar tidak ada yang dirugikan dari kasus Hambalang. Maka itu, dia menyarankan, agar KPK bisa menuntaskan nama-nama tersangka yang terlibat Hambalang, mengingat pemilu 2014 sudah dekat.

“Saya menyarankan agar pertengahan 2013 itu nanti bisa jelas jadi pemilu tidak ada lagi politikus yang tersandera karena kasus Hambalang,” pungkasnya.

set/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here