Ssstttt….. Mega Bilang Sudah Jadi Nenek-nenek, tak Mau Nyapres

0
52 views
Jokowi Mega
Jokowi membisiki Jokowi untuk siap jadi capres?

Jakarta – Beragam spekulasi muncul soal tokoh yang akan dicapreskan oleh PDIP di Pilpres 2014, termasuk pencapresan ketua umum Megawati Soekarnoputri. Namun politisi PDIP Panda Nababan, mengatakan Mega tak akan nyapres.

“Mega mengaku ‘tak tahu malu kalau mau jadi capres, saya kan sudah tiga kali kalah’. Mega malah bilang saya sudah nenek-nenek, jadi kalau ada isu atau wacana memajukan Mega sama dengan mengadu domba,” kata politisi PDIP Panda Nababan di kantor PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jaksel, Jumat (10/1/2014).

Menurutnya, pernyataan itu disampaikan Mega di internal partai. Meski kongres menyerahkan kepada Mega untuk menentukan capres, namun secara etik Mega tak mungkin menunjuk dirinya.

“Nggak ada terpecah, setelah tahu Mega nggak maju, kongres memberikan kehormatan pada Mega untuk memutuskan dan menentukan siapa. Secara etik politik, ada nggak menunjuk diri sendiri,” ujarnya.

Panda mengatakan Megawati menyerahkan kepada yang kader muda untuk mengambil panggung Pilpres 2014. Meski belum tegas hal itu ditujukan kepada Jokowi.

“Dari ring satu, nggak ada Mega maju. Mega tak akan maju, dia memberi kesempatan pada yang muda-muda. Itu kelihatan adanya Jokowi, Ganjar, dan Risma,” lanjut politisi yang pernah tersangkut kasus travel check itu.

“Dia tidak akan maju jadi presiden,” tegasnya.

det/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.