Partai NasDem Cium Potensi Kecurangan Pemilu 2014 Masih Tinggi

0
34 views
SURYA-PALOH_3
H Surya Paloh.

Bos Media Group yang juga Ketua Partai NasDem H Surya Paloh menilai, Partai NasDem mewaspadai besarnya potensi-potensi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2014, seperti daftar pemilih tetap (DPT) dan kampanye yang bersifat suku, agama dan ras (SARA). Potensi kecurangan di DPT disebutkan berupa penggelembungan dari jumlah yang terdata sebelumnya.

“Saya mendapatkan laporan keanehan jumlah DPT di Papua. DPT pemilihan gubernur dan DPT Pemilu 2014 perbedaannya cukup signifikan. Bagaimana mungkin dalam waktu satu tahun, pertambahan DPT hampir 900 ribu,” kata Surya Paloh, usai Rakor Pemenangan Pemilu di Hotel Mercure Ancol, Minggu (26/1).

Mengenai kampanye dengan menggunakan isu SARA, NasDem tegas Surya, mendukung adanya pengawasan oleh tim yang akan dibentuk Komnas HAM dengan berkoordinasi bersama Bawaslu.

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengaku mendapatkan gambaran peningkatan elektabilitas Partai NasDem, khususnya di luar Pulau Jawa.

“Perkembangan dalam waktu singkat, angka elektabilitas akan signifikan sekali. Di beberapa provisi (luar Pulau Jawa), NasDem berada di nomor urut 2. Ini berkat sosialisasi dan upaya para tokoh, serta bantuan dari komunitas pers di daerah,” ujarnya.

Hal itu, kata Surya, akan berimbas pada diperolehnya target di atas 10 persen pada Pemilu Legislatif yang digelar April 2014 mendatang.

“Kami terus melakukan konsolidasi dan lebih mengoptimalkan kinerja seluruh struktur. Partai NasDem pada 9 April 2014 di atas 10 persen,” tutur Surya.

Optimisme meraih tiga besar, diungkapkan Surya dengan menargetkan di atas 100 kursi di antara 560 kursi DPR. “Kalau bisa ditanya berapa jumlah kursi yang diperoleh, lagi-lagi kami katakan di atas seratus kursi, inilah prediksi, proyeksi dan optimisme kami,” ujarnya.

did/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here