Pendapatan Kota Banjarmasin 2014 Capai Rp1,4 Triliun

0
83 views
07-11-Madyan
Drs Madyan

 

Banjarmasin – Pendapatan yang diperhitungkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, untuk tahun anggaran 2014 ditetapkan sebesar Rp1,4 triliun.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Banjarmasin (BPKAD) Kota Banjarmasin, Madyan kepada wartawan di kantornya balai kota Banjarmasin, Selasa membenarkan jika besaran pendapatan kota tersebut capai Rp1,4 triliun.

Pendapatan Kota Banjarmasin tersebut dibagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok Pendapatan Asli Daerah (PAD), kelompok dana perimbangan, serta kelompok lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Untuk kelompok PAD dengan rincian hasil pajak daerah Rp180,6 miliar, hasil retribusi daerah Rp23,2 miliar, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan Rp 16,5 miliar serta lain-lain PAD yang sah Rp21,5 miliar.

Sedangkan kelompok dana perimbangan rinciannya adalah dana bagi hasil pajak/bagi hasil bukan pajak Rp180,4 miliar, Dana Alokasi Umum (DAU) Rp678,1 miliar serta Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 19,9 miliar.

Kemudian untuk kelompok terakhir, yakni lain-lain pendapatan daerah yang sah dirincikan sebagai berikut, untuk pendapatan hibah Rp35,5 miliar, dana bagi hasil pajak dari provinsi dan pemerintah daerah lainnya Rp202 miliar.

Kemudian pada kelompok lain-lain pendapatan daerah yang sah ini masih ada pendapatan yang diperoleh melalui dana penyesuaian dan otonomi khsusu sebesar Rp142,7 miliar serta dana bantuan keuangan dari provinsi atau pemerintah daerah lainnya sebesar Rp2,6 miliar, kata Madyan. \

ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here