"Rano Karno Kroni Atut, tak Layak Pimpin Banten"

0
40 views
rano-mahar
rano karno diterpa soal isu mahar Rp6 miliar. (ist)

JAKARTA – Wakil Gubernur Banten Rano Karno dianggap sebagai salah satu bagian dari kroni Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini diungkapkan oleh politikus yang kalah dalam Pilkada Banten, Marissa Haque. Ia menilai, Rano adalah bagian dari kroni Atut, sehingga tidak layak memimpin Banten.

“Jelas (Rano kroni Atut). Yang melihat Rano tidak pantas memimpin kan juga Ibu Ribka (Tjiptaning), Ketua PDI Perjuangan Korwil Banten,” kata Marissa, Rabu (8/1.

Istri penyanyi Ikang Fawzi itu menuding Rano Karno “dibeli” oleh Atut saat Pilkada Banten. Artinya, kata dia, Rano menerima sejumlah uang dari Atut agar bersedia menjadi calon Wakil Gubernur.

“Rano Karno dijemput dengan mahar kawin waktu Pemilu. Dia bagian dari kroni. Tinggal KPK saja nanti, tergantung TPPU-nya (UU Tindak Pidana Pencucian Uang mengarah ke Rano),” tegas Marissa.

Atut ditetapkan sebagai tersangka dalam suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar.

Tak hanya itu, politikus Partai Golkar tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

 

trk/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here