Seleksi Pemain Timnas, Pikal: Terpenting, Kemampuan Individu Sesuai Posisi

0
39 views
alfred-riedl-bersama-para-pemain-timnas-u-23
alfred-riedl-bersama-para-pemain-timnas-u-23

Dua minggu sudah, Inter Island Cup 2014 berjalan. Dalam turnamen yang merupakan ajang pemanasan sebelum ISL bergulir ini, banyak pengamat dan pemantau sepakbola yang mengamati aksi-aksi individu pemain yang terlibat. Tak terkecuali asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal yang sudah berkeliling kota mengikuti IIC.

Pikal bersama pelatih utama, Alfred Riedl dan asisten pelatih lainnya, Widodo C. Putro, memantau pemain-pemain yang terlibat di Inter Island Cup 2014. Saat ini Pikal sedang berada di Solo, setelah sebelumnya melakukan blusukan di Martapura, Kalimantan, memantau Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan dan Barito Putera.

Asisten pelatih yang sekarang berumur 46 tahun tersebut, lebih lanjut mengungkapkan. Pemain yang diincar untuk memperkuat timnas, adalah pemain yang memiliki kemampuan individu.

“Terpenting, kemampuan individu sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Kemarin saya memang sudah mengantongi 9 pemain, dan sekarang saya bersama coach Riedl beserta  Widodo sudah mengantongi nama-nama baru. Mungkin kami baru dapat memberitahu namanya setelah babak 8 besar, kami adakan rapat bersama di Surabaya,” ucap Pikal, kepada Okezone, Selasa (21/1/2014).

Lebih lanjut lagi, Pikal mengungkapkan, mendapat masukan dari pelatih-pelatih klub yang ditemuinya selama melakukan blusukan. Pelatih-pelatih tersebut yakni, Mundari Karya (Persisam) dan Jaya Hartono (Persiba).

“Ya saya sudah bertemu dengan Mundari Karya dan Jaya Hartono, mereka tidak merekomendasikan pemain-pemain untuk timnas. Namun mereka memberikan opini kepada saya, pemain yang dibutuhkan timnas,” lanjut Pikal.

Jadwal terdekat timnas senior Indonesia di tahun 2014 ini adalah piala AFF 2014. Riedl dituntut untuk menjuarai turnamen tersebut, setelah sebelumnya di tahun 2012 gagal melaju dan kandas di grup B yang berisikan Singapura, Malaysia, dan Laos. acf/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here