Woow…!! Jumlah Pelanggan Telkomsel Capai 131,5 Juta

0
29 views
Telkomsel Smart year 2014
Telkomsel Smart year 2014

 

Jakarta – Telkomsel menutup tahun 2013 dengan total raihan 131,5 juta pelanggan secara nasional, naik dari jumlah 125 juta pelanggan di akhir tahun 2012. Terus bertambahnya jumlah pelanggan  di tengah-tengah ketatnya industri telekomunikasi menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Kami bersyukur dan berterimakasih atas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang kami hadirkan. Tentunya, pencapaian selama tahun 2013 ini merupakan hasil dari teamwork dan kerja keras bersama seluruh elemen yang berada di perusahaan.”

Hingga kuartal ketiga 2013, Telkomsel tumbuh secara kuat year-on-year (YoY), baik dalam hal finansial maupun operasional. Telkomsel mencatat pertumbuhan double digit untuk revenue, EBITDA dan net income. Revenue tumbuh 10.4% YoY, yang ditopang oleh pertumbuhan data broadband, sementara EBITDA dan Net Income tumbuh sebesar 11.1% dan 11.9% YoY. Pertumbuhan yang positif ini juga berdampak pada tumbuhnya customer base.

Di sepanjang tahun 2013 Telkomsel telah melakukan beberapa langkah strategis terkait dengan jaringan seperti menginvestasikan tambahan 3G carrier (2100 MHz) dan menambah jumlah BTS di berbagai pelosok di seluruh Indonesia. Tahun ini Telkomsel membangun sebanyak 15,000 BTS, sehingga secara total memiliki 67,000 BTS, dimana sebanyak 24,000 adalah BTS 3G. Selain luasnya jaringan, kesiapan Telkomsel di dalam mengadopsi teknologi baru layaknya 4G LTE juga telah sukses didemonstrasikan di Bali pada penyelenggaraan KTT APEC 2013.

Sedangkan di sisi pelayanan, Telkomsel terus menghadirkan inovasi dan penambahan jumlah titik layanan, diantaranya peluncuran 268 Mobile GraPARI (MOGI) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjangkau pelanggan-pelanggan hingga ke pelosok.

Tentang Telkomsel
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 131,5 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,

Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband.

Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here