Untuk Selamatkan Partai, Anas Sarankan SBY Diganti

0
38 views
buku-anas-korban-politik-cikeas
buku-anas-korban-politik-cikeas

 

JAKARTA – Anas Urbaningrum menilai penerusnya di kursi Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono layak mundur. Menurutnya, pergantian SBY sebagai langkah untuk menyelamatkan partai berlambang bintang mercy itu.

“Jika alasannya konsisten dengan yang dulu, soal anjloknya elektabilitas, sekarang saatnya PD kembali diselamatkan,” tulis Anas di akun Twitter-nya, @anasurbaningrum, Minggu (26/1/2014).

Anas juga menulis, saat dirinya didesak mundur pada awal 2013, survei menunjukkan elektabilitas Demokrat 11 hingga 12 persen. “Kecuali SMRC yang “survei khusus”,” ungkapnya.

Sekarang, menurut Anas, elektabilitas partai yang sudah membesarkan namanya itu makin merosot. Dia mengutip hasil survei Kompas, elektabilitas Demokrat ada di angka 7,2 persen. Lembaga survei lainnya melansir suara Demokrat sekira enam.

Padahal, kata dia, janji politik SBY elektabilitas Demokrat sebesar 15 persen di akhir 2013. “Untuk masa depan PD perlu dipikirkan lagi ganti Ketum. Agar PD tidak terbebani citra pemerintah yang merosot,” ujarnya.

“Jika tidak ada terobosan politik penyelamatan, rasanya 2014 akan menjadi “gelap”.

 

trk/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here