Kasus Century Akan Jadi Milik Sejarah?

0
27 views
abraham vs budiono_1
abraham vs budiono

JAKARTA- Inisiator hak angket kasus korupsi bailout Bank Century, Muhamad Misbhakun merasa geram dengan lambannya penuntasan skandal korupsi senilai Rp6,7 triliun tersebut.

Misbakhun curiga ada pihak yang sengaja ingin mengubur kasus ini. “Kita dipaksa untuk mengubur sebuah bangkai gajah yang besar, ingin mengubur tapi mereka susah untuk mengubur bangkai ini, karena baunya sudah ke mana-mana,” katanya di kantor PP Muhamadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Dikatakan Misbhakun, tidak ada satu skenario pun yang mampu untuk menutupi kasus ini. Mengingat, dugaan keterlibatan beberapa pihak sudah sangat jelas. Diantaranya dugaan keterlibatan Wakil Presiden Boediono. Dia disebut memiliki peran dalam mengeluarkan kebijakan bailout Century.

Misbhakun menuturkan, upaya menutup kasus ini terlihat jelas, dimana semua pihak dipaksa untuk mengingat dan menilai kalau Boediono adalah orang yang baik, santun, dan tidak punya kepentingan politik apapun.

Padahal, kebijakan untuk mencairkan dana bailout untuk Bank Century itu jelas ditandatangani oleh Boediono ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. “Itu kejahatan yang nyata dan jelas, dilakukan sangat nyata. Yang jadi pertanyaan kenapa proses hingga sampai ke Boediono ini jadi sangat lama,” pungkasnya.

 

ugo/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here