Saran Danar 'Souljah' Bagi Museum Indonesia

0
35 views
museum-of-london
museum-of-london

Vokalis Souljah ini gemar melakukan pelesiran dengan mengunjungi wisata sejarah di sebuah daerah. Tak ayal, ia pun mengharapkan negaranya bisa mencontoh negara lain dalam pelestarian sejarah dan budaya Indonesia.

“Pernah suatu ketika gue wisata ke salah satu museum yang ada di Kanada. Disana dari segala usia ada. Kemasannya bagus dan cukup menarik banget, jadi gue saat itu enggak ngerasa bosen,” kata Danar ketika bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut bahwa di museum tersebut tak hanya ada anak kecil, namun orang dewasa juga antusias menyaksikan informasi yang ada di museum tersebut.

“Memang sih, penjelasannya di museum itu tentang sejarah Kanada, bagaimana pakaian suku tersebut awalnya, tapi dikemas secara menarik yang enggak bikin orang bosen. Menariknya lagi disana ada replika kapal dagang pertama yang masuk ke Kanada. Hal ini yang bikin pengunjung jadi excited, coba Indonesia bisa tiru seperti itu, kan seru,” tambahnya.

Menurutnya, pengemasan sesuatu tempat wisata secara menarik seperti museum akan menjadi suatu terobosan yang cukup bagus. Demi membangun kesadaran minat dari wisatawan Indonesia akan kecintaan sejarah bangsa dan tanah airnya sendiri.

okz/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here