Timwas Century Akan Jemput Paksa Boediono

0
34 views
Karikatur SBY
Karikatur SBY dan Bank Century. (ist)

JAKARTA – Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century, Bambang Soesatyo kembali menegaskan agar Wakil Presiden (Wapres) Boediono bisa memenuhi panggilan ketiga pada pertengahan Februari 2014 mendatang.

Pasalnya, bila itu tidak dilakukan, maka pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil paksa Boediono. Langkah itu bakal ditempuh mengingat mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu telah dua kali mangkir.

Politisi partai Golkar ini pun tak membayangkan bila dilakukan pemanggilan paksa terhadap seorang Wapres. Tentunya ini akan menjadi preseden buruk yang akan berujung pada benturan dua lembaga negara.

“Akan menjadi gonjang-ganjing yang buruk karena Boediono dipanggil paksa DPR. Teknisnya, apakah dikawal Brimob, Pamdal DPR. Dan akan berhadap-hadapan dengan Paspampres. Ini akan menjadi preseden buruk,” katanya di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Bambang sangat menyayangkan dengan sikap Boediono yang enggan hadir memenuhi panggilan Timwas. Pria yang juga duduk di Komisi III DPR ini berharap Boediono tidak hanya bicara di kantor Wapres dan tertutup dengan KPK. Tetapi juga harus bicara transparan di depan publik.

“Saya berharap semoga publik memberikan kesadaran. Jangan membenturkan lembaga Kepresidenan dengan DPR. Preseden buruk kedepannya,” tutup Bambang.

 

put/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here