Bank Kalsel Dapat Penghargaan Markplus Award

0
38 views
bank kalsel mark plus
Bank Kalsel raih Markplus Award bidang pelayanan. (ist)

Banjarmasin – Bank Kasel memperoleh Markplus Wow Service Excellence Award 2014 karena dinilai mampu meningkatkan pelayanan secara baik kepada nasabah dan masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekadko) Banjarmasin Zulfadli Gajalie kepada Direktur Operasional Bank Kalsel H Supiannor di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.

“Syukur lembaga kita bisa memperoleh penghargaan dari Markplus wow Service Excellence Award 2014, yang diharapkan bisa menjadi motivasi dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik, dan dari tahun-ketahun terus membaik lagi,” kata H Supiannor kepada wartawan, usai mewakili direksi menerima penghargaan tersebut.

Menurut Supian, penghargaan Category Conventional Bangking Asset di bawah Rp150 triliun jenis The Best Of Markplus Service Excellence Awad 2014 diterima Bank Kalsel ini didasari hasil survei tingkat kepuasan dan loyalitas nasabah perbankan untuk segmen “consumer banking”, dengan pengukuran indeks loyalitas nasabah yang mengacu pada empat tahapan.

Yakni tahapan loyalitas nasabah, kepuasan pelanggan, “customer retention” (relationship), “migration barrier” (partnership) dan “customer enthusiasm” (ownership).

Jadi, katanya, diharapkan dengan diperoleh penghargaan ini diharapkan semakin menambah memotivasi dan memberikan semangat dalam memberikan pelayanan, sehingga kinerja yang diberikan samakin terukur.

Karena itu, ujar Supiannor, selain berterima kasih kepada seluruh nasabah yang telah memberikan kepercayaannya serta loyalitasnya kepada Bank Kalsel, karena penghargaan ini juga merupakan prestasi luar biasa dari seluruh karyawan Bank Kalsel, yang sekaligus menjadi tantangan untuk terus berkarya secara profesional meningkatkan kinerja.

Sekdako Banjarmasin Zulfadli Gazalie mengatakan penghargaan yang diberikan pada perbankan, provider, rumah sakit, ini merupakan penyemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui penghargaan ini diharapkan menjadi tolok ukur kinerja yang dilaksanakan, karena memang standar pelayanan kini menjadi sebuan tuntutan,”ungkap Zulfadli dalam memberikan sambutan yang disambut tepung tangan para undangan.

Direktur MarkPlus yang diwakili Jacky mengatakan penghargaan Markplus Wow Service Excellence Award 2014 Banjarmasin diberikan kepadfa perusahaan yang pelayanannya membuat pelanggan menjadi puas.

Jadi penghargaan tersebut juga diberikan melalui hasil survei, MarkPlus Insight dan Majalah Info Bank dengan melakukan monitoring terhadap indeks loyalitas nasabah perbankan yang disebut dengan Indonesian Bank Loyalty Index.

Sebelumnya MarkPlus juga memberikan penghargaan kinerja Bank Kalsel tetapi belum mendapatkan “the best” dan kini sudah memperoleh yang bertepatan pada usianya yang ke 50 tahun sehingga merupakan kado istimewa bagi Bank Kalsel.

ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here