Surya Paloh Optimistis Kotabaru Jadi Bukti Perubahan

0
36 views
Ketua Partai NasDem Surya Paloh
Ketua Partai NasDem Surya Paloh

Kotabaru – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh optimistis Kabupaten Kotabaru jadi bukti arus perubahan kemajuan Indonesia, seperti yang dicita-citakan Partai NasDem.

Hal itu mengemuka dalam orasi politik Surya Paloh dalam kampanye di lapangan Siring Laut Kotabaru, Rabu.

Dengan mengusung jargon “Restorasi Indonesia”, Surya Paloh menyebut bangsa ini telah banyak mengalami ketertinggalan, di antaranya bidang ekonomi, teknologi, kultural/budaya, kedisiplinan nasional.

“Lebih parah lagi, berkembang budaya saling menyalahkan antar anak bangsa dan sikap pragmatis. Untuk itu mari kita bersama Nasdem berkomitmen dalam gerakan perubahan untuk bekerja lebih keras, saling menghormati dan bersama perangi korupsi,” ujarnya di hadapan ribuan simpatisan yang menyambutnya di bawah guyuran hujan.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dalam kapasitasnya sebagai Dewan pembina Partai NasDem Kalimantan Selatan, menyampaikan selamat datang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalsel Guntur Prawira.

“Selamat datang Surya Paloh yang akan membawa perubahan dan mengembalikan Indonesia kepada cita-cita Proklamasi 1945, yaitu, Indonesia yang bermartabat dan berdaulat secara politis, mandiri secara ekonomi, serta berkepribadian secara kebudayaan,” terangnya.

Mudah-mudahan, lanjut Irhami, sepuluh program Partai NasDem bisa dihadirkan di Kotabaru, untuk membawa daerah ini lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Sementara itu, 10 program prioritas untuk rakyat Indonesia yang akan dilakukan para anggota dewan dari Partai NasDem apabila terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014, khususnya dalam politik anggaran dan penguatan regulasi.

Subsidi kepada rakyat miskin Rp1 juta per KK tiap bulan. Penyediaan pupuk dan alat-alat pertanian yang semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama 5 tahun. Membangun infrastruktur berupa pelabuhan, irigasi dan jalan-jalan raya di seluruh Indonesia selama 5 tahun.

Selanjutnya akan menaikkan gaji PNS-TNI dan Polri secara bertahap terus menerus dalam kurun waktu 5 tahun hingga memberikan rasa bangga dan produktivitas yang optimal.

Gratis biaya pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi negeri selama 5 tahun. Menyediakan beasiswa ke dalam dan luar negeri untuk 100.000 lulusan SLTA di seluruh Indonesia selama 5 tahun.

Selain itu juga akan membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia dalam melindungi rakyat dan menjaga NKRI.

Membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih di perdesaan di seluruh Indonesia selama 5 tahun. Menciptakan 10.000.000 lapangan kerja baru selama 5 tahun.

Serta akan mendirikan dan meningkatkan fasilitas puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis di seluruh kecamatan di Indonesia selama 5 tahun.

Pantauan di lapangan, kerumunan ribuan massa berbaju biru tua bertuliskan No 1 Partai Nasdem dari segala penjuru desa dengan sarana transportasi mobil, becak dan kelotok (perahu bermesin, red) sudah berlangsung meriah dengan suguhan musik dangdut di tengah terik matahari.

Namun setelah lama menunggu, Surya Paloh yang tidak juga muncul sampai waktu yang dijadwalkan pukul 14 Wita, satu jam berikutnya massa membubarkan diri karena diguyur hujan lebat.

Jarum jam menunjukkan pukul 16 Wita, rombongan Surya Paloh dan Bupati tiba di tengah guyuran hujan. Meski tidak sepadat sebelumnya, massa yang tersisa di Siring laut mulai berkumpul dan memadati depan panggung kampanye.

Disuguhi hiburan Madihin yang dibawakan pasangan pelawak Jon Tralala bersama anaknya, Hendra, warga merasa terhibur terlihat antusias menyimak hingga bubar.

Pelaksanaan kampanye berakhir tepat pukul 17.00 Wita ditandai dengan lantunan musik dangdut yang dibawakan artis ibu kota Kristina.

ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.