Jakarta – Telkomsel kembali mendapatkan penghargaan dalam salah satu ajang penghargaan tahunan bergengsi yakni Selular Award 2014. Sebanyak lima penghargaan sekaligus berhasil diraih Telkomsel, yakni Best Digital Services, Best Postpaid Card, Best GSM Operator, Operator of the Year dan CEO of the Year.
Direktur utama telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan “Penghargaan yang kami terima merupakan wujud atas kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang kami tawarkan selama ini, sehingga Telkomsel dapat meraih pertumbuhan double digit yang berkelanjutan di tengah-tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi”
Sepanjang tahun 2013 telkomsel mencatat pendapatan sebesar Rp 60 triliun lebih atau tumbuh double digit mencapai 10,1%. pencapaian ini juga sekaligus lebih tinggi dari industri telekomunikasi indonesia yang tumbuh sekitar 7% sepanjang tahun 2013.
Adapun Pertumbuhan pendapatan telkomsel ditopang oleh pertumbuhan digital yang terdiri dari layanan data broadband (35,6% yoy) dan digital services (30,3% yoy).
Selular Award merupakan ajang penghargaan yang rutin digelar setiap tahun dan diperuntukkan bagi operator selular, vendor ponsel, dan sektor pendukung lainnya. Penilaian dilakukan dengan 2 metode.
Untuk kategori operator, polling dilakukan secara online dengan jumlah responden 1.799 dari seluruh Indonesia yang digelar sejak 21 November 2013 hingga 25 Januari 2014. Sebagian besar responden pun berusia muda, yakni antara 21-25 tahun, sehingga responden termasuk masyarakat yang melek terhadap perkembangan teknologi selular.
“Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami agar dapat terus menciptakan berbagai inovasi layanan dan produk untuk Indonesia, serta dalam mengembangkan ekosistem DNA (Digital, Network & Applications), baik melalui kerjasama dengan developer lokal, penyedia smartphone yang terjangkau dan partners lainnya guna mendorong pertumbuhan industri digital tanah air”, tutup Alex.
Tentang Telkomsel
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 131,5 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 70.000 BTS.
Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband.
Salah satu program yang dicanangkan adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 300 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 413 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
rel/infoB