Jokowi-JK Semakin tak Terbendung

0
47 views
konser-salam-2-jari-jokowi-jk-di-gbk
konser salam 2 jari di GBK, tanda kemenangan Jokowi

“KAMI datang dengan uang sendiri, tanpa dibayar, karena kami ingin terlibat dalam gema Revolusi Mental,” ujar Sapto, 57, dari Tangerang, Banten, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sapto ke GBK bersama rombongan berjumlah sekitar 100 orang.
“Saya jauh-jauh dari Pandaan, Jawa Timur. Ini menegaskan garis perjuangan rakyat. Jokowi-JK akan menegaskan perjuangan rakyat itu,” tandas Lujeng Sudarto.

Sapto dan rombongannya serta Lujeng ialah bagian dari puluhan ribu warga yang datang ke GBK, kemarin.Lapar dan dahaga karena berpuasa dan cuaca terik tidak mencegah tekad mereka. Semua bergembira menyambut datangnya pemimpin baru di Konser Salam Dua Jari, kemarin.

Konser itu digawangi grup musik Slank. Saat Slank mulai menyanyikan lagu Salam Dua Jari, gemuruh meruak. Sambil mengacungkan dua jari, hadirin menggemakan `Salam Dua Jari’.

Selain Slank, konser yang dimulai pukul 14.00 WIB diisi musisi, artis, dan pelaku seni lainnya seperti Ian Antono, Titiek Puspa, KLA Project, Sys NS, Yuni Shara, Edo Kondologit, Glenn Fredly, dan Butet Kertaradjasa.

Dari jajaran musisi muda, ada Gita Gutawa, Ello, Trio Lestari, Delon, Kerispatih, dan Sherina Munaf. Di tengah konser, sejumlah tokoh nasional berorasi, di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

‘Indonesia butuh perubahan dengan Jokowi presidennya. Mengapa? Karena Jokowi dapat menjaga kepercayaan rakyat,” tukas Surya.

Tidak ada satu pun atribut parpol yang tampak di tengah lapangan ataupun seluruh sudut tribune. Hanya bendera `Salam Dua Jari’ dan berbagai atribut yang dibawa warga untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pasangan capres-cawapres nomor 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Maklumat Suasana semakin gegap gempita ketika Jokowi tiba di tengah panggung. Sambil berlari-lari kecil, Jokowi menghampiri penonton. Tangannya pun mengacungkan dua jari sambil berseru, “Salam Dua Jari!” Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan `Maklumat Jokowi-JK’.

“Saudara-saudara semua, adalah sebuah sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya dan Pak JK berdiri di sini,” ujarnya. Jokowi menegaskan dirinya bersama JK hadir bukan karena nafsu untuk berkuasa. ”

Buat generasi muda, adikadik saya, kalian adalah pemilik masa depan Indonesia, izinkan kakakmu ini mengajak kalian semua, untuk ikut arah Indonesia. Jalan tinggal selangkah lagi, jaga TPS kita semuanya.

” Seusai Jokowi membacakan maklumat, Zastrow Al Ngatawi, yang dikenal sebagai pendamping Gus Dur, menyampaikan tausiahnya. “Untuk menguatkan keyakinan dan keteguhan, hanya dengan selawat yang juga bagian dari Revolusi Mental,” tegas dia yang menyambungnya dengan Selawat Badar dan diikuti hadirin.

Setelah itu, tausiah juga disampaikan oleh KH Quraish Shihab. “Ketenangan dan ketenteraman harus terus kita jaga. Yakinlah, kita pada jalan yang benar dan diridai Allah SWT,” ujarnya. Acara diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

MI/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here