Aklindo Banjarmasin Berdayakan Anggota Menjadi Profesional dan Siap Sambut AFTA

0
67 views
mariono aklindo
Ketua DPC Aklindo Banjarmasin Mariono

Banjarmasin- Ketua DPC Aklindo Kota Banjarmasin Mariono mengatakan, guna menjawab tantangan diberlakukannya AFTA, pihaknya terus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) menjadi terampil dan professional dengan pembekalan pelatihan secara berkala. Hal sebagai tantangan dan jawaban diberlakukannya AFTA.
Karena untuk membangun pembangkit listrik baru beserta jaringannya dibutuhkan keterampilan.
“Untuk itu, Aklindo Banjarmasin akan memberikan pelatihan dan uji kompetensi yang agar tenaga terampil sebagai penaganggung jawab teknik (PJT) memiliki pegangan atau sertifikat yang dikeluarkan,” ujarnya, usai acara Muscab Aklindo di Hotel 99 Banjarmasin, Rabu (20/8).
Menurut Mariono, lahirnya Aklindo karena peluang pasar di sektor ketenagalistrikan terus bertumbuh. ‘Tapi Aklindo harus membuat sikap yang tegas yakni menjaga kualitas yang dikerjakan. “Anggota aklindo harus mampu menolak kualitas material di bawah standart, karena kebakaran itu penyebabnya yang menonjol adalah masalah listrik,” jelasnya.
Mariono mengatakan, Aklindo juga selalu bekerjasama dengan PLN. Untuk itu anggota Aklindo Banjarmasin dituntut untuk meningkatkan kualitas agar tidak terjadi musibah salah satunya.
Aklindo sebagai kotraktor pelaksana ketenagalistrikan dalam memberikan Jasa Pelayanan Engineering, Procurement dan Construction ”. Dan juga Aklindo terus menjadikan anggota Aklindo sebagai tenaga profesional di bidangnya. Sebagai mitra kerja PLN dan Pemerintah di dalam mendukung penyediaan tenaga listrik yang terjangkau oleh masyarakat kelistrikan.
2. Sebagai mitra kerja PLN dan Pemerintah di dalam menggali energi terbarukan untuk penyediaan tenaga listrik alternatif.
Seperti diketahui, dengan lahirnya Undang-Undang No.18 Tahun 1999 Tentang Jasa Konstruksi adalah merupakan momentum bagi badan usaha kontraktor untuk lebih mengoptimalkan sumber daya manusia pada badan usaha itu sendiri , sehingga terbentuk suatu badan usaha yang kokoh dan berdaya saing tinggi yang menuntut adanya profesionalisme yang memadai terhadap para pelaku usaha jasa konstruksi, yang terdiri dari lima unsur yaitu, Arsitektural, Sipil, Mekanikal, Elektrikal dan Tata Lingkungan (ASMET).
Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (AKLINDO) adalah wadah berhimpunnya badan-badan usaha kontraktor dengan spesialisasi di bidang ketenagalistrikan yang memiliki visi sebagai kotraktor pelaksana ketenagalistrikan dalam memberikan Jasa Pelayanan Engineering, Procurement dan Construction serta memiliki misi, yakni menjadikan anggota AKLINDO sebagai tenaga profesional di bidangnya,

Sebagai mitra kerja PLN dan Pemerintah di dalam mendukung penyediaan tenaga listrik yang terjangkau oleh masyarakat dan sebagai mitra kerja PLN dan Pemerintah di dalam menggali energi terbarukan untuk penyediaan tenaga listrik alternatif.

Ita/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here