Alat Kelangkapan DPRD Banjarmasin 15 Hari Terbentuk

0
38 views
iwan
Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali

Banjarmasin- Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali berjanji, DPRD Kota Banjarmasin mentargetkan 15 hari kedepan pasca pelantikan anggota DPRD Kota Banjaramsin, alat kelenglapan dewan sudah terbentuk.

“Kita akan selesaikan masalah tatib, fraksi, alat kelengkapan dewan sampai dengan penetapan pemilihan ketua definitive,” ujarnya usai acara pelantikan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Senin (8/9).

Iwan mengatakan, anggota dewan yang baru ini akan melanjutkan program kerja DPRD yang lama yang tersisa tiga bulan. “Jadi masalah lain-lain berkenaan sistem dan lain-lain kita lihat nanti, tetapi sistem yang lama sudah bagus jika sistem yang baru ada perbaikan-perbaikan kenapa tidak diperbaiki. Sekarang anggota dewan tidak ada istilah yang lama dan baru.

Sesuai dengan SK Gubernur Kalsel, maka pihaknya akan mengadakan rapat lagi dalam pemilihan ketua definitif.dalam perundang-undangan pimpinan itu adalah partai pemenang suara terbanyak.

“Dalam hal ini bahwa usulan dewan ada empat ketua dan wakil ketua, ketua dari Golkar, wakil ketua kedua PKB, ketiga PDIP dan keempat PPP,” paparnya.

Menurut Iwan, dalam beberapa bulan ini untuk pembahasan perda belum bisa karena itu masuk dalam prolegda kecuali yang lama masih ketinggalan. “Tapi saya lihat prolegda yang lama sudah hampir habis. Untuk perda baru dari pemerintah, nanti kami akan bahas setelah kelengkapan dewan sudah terbentuk,” ujarnya.

Ita/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here