ASUS Bertekad Kuasai 20 Persen Pasar Smartphone

0
32 views
Jpeg
Tim ASUS perkenalkan baru di Banjarmasin.

Banjarmasin – Dengan filosofi menjadi yang terdepan di pasar, ASUS cukup masuk akal akan kuasai 20 persen pasar Smartpone Indonesia. Tingginya tingkat kebutuhan pasar akan permintaan perangkat mobile, diantaranya juga terdapat beberapa persen perintaan akan produk ZenFone yang diluncurkan pertengahan April 2014 lalu oleh ASUS.
Tingginya minat tersebut setelah pihak ASUS mengunjungi beberapa toko dan ternyata di toko-toko tersebut ZenFone telah habis terjual. Banyak kota-kota besar dan beberapa daerah lainnya yang dijadikan tempat untuk mempromosikan produk baru dari ASUS tersebut.

“Sekarang kita baru lima persenan. Tapi ini sudah bagus karena kita baru mulai beberapa bulan lalu,” kata Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen, usai Media Gathering di Mercure Banjarmasin Kamis (11/9). Ia melanjutkan, pada tahun depan ASUS Indonesia menargetkan mampu meraih pangsa pasar smartphone hingga 20 persen melalui berbagai produk termasuk ZenFone.

Namun ia menegaskan bahwa ASUS tidak mengambil keuntungan dari tingginya permintaan produk smartphone. “Itu dealer, kalau kita nggak. Makanya kita minta agar dealer menjual sesuai standar kita,” katanya.

Ia mencontohkan di sektor perdagangan, jasa, pertanian dan industri pengolahan yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kalimantan tersebut erat kaitannya dengan kebutuhan akan perangkat IT dan telekomunikasi. Di Banjarmasin, ASUS Indonesia menggelar media briefing, sales training, serta dealers gathering. “Sejumlah produk-produk terbaru andalan ASUS diresmikan kehadirannya sekaligus bukti keseriusan ASUS menggarap pasar Kalimantan,” katanya menegaskan.

Bagi ASUS, Kalimantan sebagai daerah yang sangat menarik. “Kami yakin bahwa dengan fokus menggarap kawasan ini, kita dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama,” ujar dia.

ASUS, the world’s top 3 consumer notebook vendor dan the world’s best selling and most award winning motherboards, merupakan perusahaan terdepan dalam era digital saat ini. Produk desain dan manufaktur ASUS kini telah memenuhi kebutuhan digital home, kantor, dan personal saat ini, dengan menghadirkan beragam lini produk seperti motherboard, graphics card, optical drive, display, desktop, Eee Box dan all-in-one PCs, notebook, netbook, tablet device, server, multimedia dan wireless solution, networking device, dan mobile phone.

Dengan komitmen kuat terhadap inovasi dan kualitas, ASUS telah memenangkan 3,886 penghargaan di tahun 2011, dan secara luas mendapatkan pujian dengan kehadiran Eee PC™ yang revolusioner di industri PC. Memiliki lebih dari 11,000 staf global dan tim Litbang hingga 3,000 engineer, pendapatan perusahaan untuk tahun 2011 mencapai US$11.9 miliar.

Rel/ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.