APBMI Kalsel Ciptakan Harmonisasi Pelaku Bisnis Kepelabuhanan

0
40 views
Jpeg
Diklat SDM Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) se Kalsel dan Kalteng dibuka pejabat Kementerian Perhubungan di Hotel Mercure, Selasa (28/10). (ist)

Banjarmasin- Ditengah keterbukaan arus perekonomian dunia dalam kontek pasar bebas, tak luput perusahaan yang bergerak bidang bongkar muat sebagai salah satu komponen pelaku bisnis kepelabuhanan mempersiapkan diri guna bisa bermain dalam irama bisnis global tersebut.

Dua Puluh Lima Tahun berkiprah dalam jasa industry kepelabuhanan, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) melalui Pendidikan Peningkatan Kompetensi SDM Perusahaan Bongkar Muat di Hotel Aria Barito, 28 Oktober hingga 1 Nopember 2014, bersama anggotanya siap menghadapi dahsatnya arus dan siap songsong MEA 2015.

Katua APBMI Kalsel H Jumdri Masrun disela-sela acara kepada wartawan mengatakan acara Diklat ini intinya siap menghadapi The Asean Trade Comunity tahun 2015 yang menjadi tantangan bagi APBMI, dengan diklat atau pelatihan SDM APBMI diharapkan dapat ditemukan pendapat pemahaman dalam satu masalah.

” Semua pihak dipelabuhan harus bekerja sama untuk meningkatkan produktivitas, kelancaran arus barang, menekan biaya tinggi, dan mengwujudkan pelayanan prima berkualitas “,tuturnya.

Lebih lanjut, Jumadri mengatakan sinergisitas di pelabuhan sangat dibutuhkan, “ Itu semua tentunya untuk mengurai dalam kebijakan bongkar muat di pelabuhan harus benar-benar berjalan dengan baik, baik system antrian, sistim prioritas, maupun windouws harus diterapkan dengan prosedur “,tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kalsel dalam sambutanya berpesan agar, Peningkatan produktivitas kinerja tentunya harus dibanrengi dengan kepatuhan pada aturan yang ada, demikian halnya dengan kecepatan bongkar muat dan kecepatan sandar kapal menjadi komponen yang dibutuhkan, “ Karena dari hasil peningkatan itu bisa menekan cost, hal ini yang berkaitan erat dengan perekonomian “,tuturnya

Acara diklat diikuti peserta dari kota/kabupaten di Kalsel dan Kalteng itu juga dihadiri Ketua APBMI Pusat, Pejabat Kementerian Perhubungan serta Kadis Perhubungan Kalsel berjalan lancar dan sukses.

rel/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here