KIH Kalsel Berharap Jokowi Penuhi Janji Kampanye

0
30 views

20141020_144401_presiden-jokowi
Banjarmasin – Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Kalimantan Selatan tidak menggelar pesta atas resminya pasangan Joko Widodo dan HM Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Senin.

“”Kita bersama seluruh masyarakat Kalsel berharap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK memenuhi janji-janji ketika pilres/pilwarpres beberapa waktu lalu. KIH bangga dan patut bersyukur atas resminya pasangan Jokowi – JK selaku Presiden dan Wakil Presiden RI. Tapi tidak akan mengadakan pesta ria,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel Hermansyah di Banjarmasin, Senin.

“Memang kami akan mengadakan syukuran bersama rakyat. Karena kita berhasil mengantarkan pasangan Jokowi – JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI,” kata anggota DPRD Kalsel tiga periode dari PDI-P itu.

Mengenai waktu syukuran tersebut, dia menyatakan, menunggu teman-tema kembali dari Jakarta yang ikut memeriahkan atas resminya Jokowi dan JK selaku Presiden Republik Indonesia periode 2014 – 2019.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kalsel itu mengajak, semua masyarakat di provinsi yang terdiri 13 kabupaten dan kota tersebut, untuk mendukung kepemimpinan Jokowi-JK. “Karena beliau berdua (Jokowi-JK) resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden kita,” katanya.

“Pemilihan presiden dan wakil presiden sudah berlalu. Oleh karena itu mari kita bersatu kembali, hilangkan koalisi-koalisian atau pengkotak-kotakan dalam membangun negara dan bangsa ini, termasuk Kalsel,” katanya “Tanpa persatuan dan kesatuan, sulit membawa negara dan bangsa Indonesia lebih maju dan berkembang sebagaimana negara-negara lain di dunia yang sudah maju,” lanjutnya seraya menyatakan, selamat atas resminya Jokwi – JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selaku wakil rakyat, anggota DPRD Kalsel 2014-2019 itu juga berharap, agar kepemimpinan Jokowi dan JK tersebut amanah, memperhatikan dan memenuhi janji-janji ketika kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden Juli lalu.

Sementara beberapa petinggi partai politik (parpol) di Kalsel yang tergabung dalam KIH bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan massa yang memeriahkan atas resminya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here