Soal Pilkada, Rudy Resnawan Masih Lihat Konstelasi Politik

0
78 views
rudy resnawan
Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan

Banjarbaru – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan mengaku masih melihat perkembangan dan terkesan masih malu-malu menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah Juni 2015.

“Saya masih belum komentar, kita lihat saja nanti,” ujarnya usai acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana dalam rangka HUT ke-50 Partai Golkar di Banjarbaru, Senin.

Kehadiran Rudy Resnawan bersama fungsionaris, tokoh dan sesepuh Partai Golkar Kalsel sempat mengundang pertanyaan terkait dirinya yang akan diusung Golkar dalam Pilkada nanti.

Namun, secara tegas mantan Wali Kota Banjarbaru dua periode itu menyatakan, dia hadir sebagai anggota dewan pertimbangan DPD Partai Golkar Kalsel.

“Jadi wajar kan saya hadir disini sebagai anggota dewan pertimbangan DPD Golkar Kalsel. Kebetulan pula tidak ada acara,” ujarnya mengenakan jas kuning Golkar.

Pihaknya masih terus fokus dan konsentrasi menjalankan tugas sebagai wakil gubernur mendampingi Rudy Ariffin hingga masa jabatan berakhir pada Agustus 2015.

Terkait pencalonan kepala daerah yang belum dipastikan apakah secara langsung atau tidak langsung, Rudy juga menolak berkomentar karena masih menunggu kepastian juga.

“Kita lihat bagaimana aturan perundang-undangan yang berlaku. Meski sudah ada Perpu tetapi masih belum pasti juga sehingga kita tunggu saja,” katanya.

Ketua Harian DPD Golkar Kalsel Hasanuddin Murad juga membantah kehadiran Rudy Resnawan sebagai pertanda yang bersangkutan akan diusung sebagai Cagub dari partai tersebut.

“Beliau memang biasa hadir pada acara-acara resmi Golkar Kalsel karena sebagai anggota dewan pertimbangan, jadi jangan diartikan sebagai Cagub Golkar,” ujar Hasanuddin.

Kendati Pilkada Kalsel akan digelar 2015, namun hingga kini belum ada satupun partai atau perorangan yang mendeklarasikan secara resmi sebagai calon, apalagi setelah peraturan perundangan-undangan tentang Pilkada belum tuntas.

Ziarah dan syukuran HUT ke-50 Golkar dilakukan dengan mengunjungi TMP Bumi Kencana dan makam Pahlawan Nasional Brigjend Hasan Basry.
Ant/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here