Aplikasi Jongla, Hadir di Indonesia

0
561
jongla
Jongla, Aplikasi Pesaing WhatsApp Siap Rilis di Indonesia

JAKARTA – Jongla, layanan pesan instan asal Finlandia, siap memasuki pasar Indonesia. Jongla akan bersaing dengan layanan pesan lainnya seperti WhatsApp, LINE, WeChat, BlackBerry Messenger, dan lain-lain.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Selasa (4/11/2014), di tengah ramainya persaingan layanan pesan singkat di Indonesia, Jongla menyatakan siap memasuki dan bersaing di pasar Indonesia. Jongla yang memiliki arti juggling, positif, dan menyenangkan ini mengedepankan fitur unik, yakni gratis, memprioritaskan keamanan, cover image yang dapat dipersonalisasi dan dilihat oleh teman chat, serta memiliki stiker yang bersifat interaktif.

Inilah gaya baru dalam mengirim pesan singkat ala Jongla, dan tersedia untuk diunduh secara gratis di Android, iOS, Windows, serta Firefox. “Misi kami di Jongla adalah menawarkan layanan yang cepat, menyenangkan, dan gratis ke lebih banyak orang di seluruh dunia dan layanan lintas platform teknologi terbaik. Aplikasi kami ringan, mudah digunakan dan terbuka untuk siapa pun,” ujar Riku Salminen, CEO Jongla.

Bicara tentang pasar di Indonesia, Riku menambahkan bahwa kami sangat antusias dapat hadir di Indonesia, karena masyarakat terbuka dan kritis dengan kemajuan platform teknologi dan kreativitas layanan pesan singkat. Oleh karena itu, kami berharap apa yang menjadi kekuatan Jongla mampu diterima dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.

– Tak berbayar dan tak terbatas: Pengguna Jongla bebas untuk chatting dan mengirim jumlah pesan ke kontak mana saja di dunia dengan tidak ada biaya;

– Personalisasi: Jongla memperkaya komunikasi pengguna dengan menyenangkan dan interaktif stiker yang membawa pesan untuk hidup;

– Aman: Pesan sepenuhnya dienkripsi dengan TLS untuk memastikan keamanan maksimum;

– Sosial: Pengguna dapat membuat profil sosial sendiri serta profil perubahan gambar dan gambar sampul;

– Kehadiran: Pengguna dapat dengan mudah melihat teman-teman yang sedang online, offline, atau mengetik pesan kembali;

– Sinkronisasi: Jongla akan menyinkronisasi secara otomatis buku alamat untuk menghubungkan pengguna dengan teman-temannya;

– Pemberitahuan: Pengguna mendapat pemberitahuan pesan baru dan permintaan teman;

– Kanal: Merupakan cara baru untuk brand dan para selebriti untuk berinteraksi dengan penggemar dan pelanggan melalui perangkat seluler.

“Fitur utama yang disediakan oleh Jongla adalah pembeda kami dengan pesan instan lainnya. Stiker bergerak dan interaktif membuat instant messaging Jongla lebih menyenangkan. Kami optimis stiker interaktif Jongla akan menjadi favorit anak muda Indonesia” ujar Riku.

Dengan mengedepankan kualitas, aplikasi-aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur, termasuk push-to-talk, stiker interaktif, broadcast, kanal, dan group chat. Fitur push-to-talk memberikan cara baru untuk chatting yang memungkinkan pengguna untuk pesan suara hingga 10 detik. Pesan dalam aplikasi juga memungkinkan pengguna dengan pilihan untuk menjaga obrolan pribadi antara dua pengguna atau memiliki percakapan kolektif hingga 50 orang menggunakan fitur chat group.

Jongla juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan dimensi baru untuk foto mereka untuk berbagi dengan teman-teman, menyediakan pilihan efek penyaringan (saat ini baru dapat diakses oleh iOS dan Windows). Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas global dan dan sudah dipublish dalam 20 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

ahl/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here