“Pengusaha yang Abaikan Lingkungan Hidup Harus Dihukum Berat”

0
1229
hasnuryadi1111111
anggota DPR RI dari Partai Golkar Kalsel Hasnuryadi Sulaiman

Jakarta- Hanusyadi Sulaiaman SE salah satu Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar menilai, selama ini para pengusaha yang berkutat ke sektor kehutanan dinilainya kerap mengabaikan kelestarian lingkungan hidup. Untuk itu pemerintahan Jokowi-JK melalui menteri kehutanan harus tegas menindak dengan keras dan tegas pelaku perusak hutan.

“Dengan disatukannya Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, diharapkan aspek pengelolaan usaha hasil hutan tidak akan lepas dari pengelolaan lingkungan hidup secara baik. Perusak hutan harus diberi sanksi berat,” ujarnya, Rabu (12/11).

Menurut Hasnur, para pengusaha hutan selain memberdayakan hutan juga harus dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama sekali areal hutan yang menjadi kawasan usahanya. “Kerusakan lingkungan hutan akibat dampak dari usaha, menjadi kewajiban yang tidak terpisahkan oleh pengusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan agar ekosistemnya tetap terjaga dan terpelihara,” paparnya.
Kerusakan lingkungan hidup di kawasan hutan karena memang dampak dari aktifitas usaha sektor kehutanan yang memiliki efek yang sangat besar bagi keseimbangan alam jika tidak di lakukan perbaikan.

“Untuk melakukan perbaikan lingkungan hidup, pengusaha harus ikut andil untuk bertanggung jawab,” ujarnya.
Hasnur berharap, pemerintahan Jokowi-JK memiliki program strategis guna melakukan pembenahan lingkungan hidup, terutama sekali di areal kawasan hutan. “Sehingga dunia usaha sektor kehutanan dengan pelestarian lingkungan dapat berjalan dengan sinergi,dan dunia usaha kehutanan dapat bangkit kembali,” katanya.

indra samsudin noor/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here