Permintaan Semen Gresik di Kalsel Terus Melonjak

0
40 views

 

05-11-semen111
Direktur Komersial PT Semen Gresik, Aunur Rasyidi (kiri) bersama Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Joko. (foto ist)

Banjarmasin – Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Joko mengatakan, kepercayaan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) terhadap pihak mereka terus meningkat dan ini dibuktikan dengan terjualnya produk yang mereka pasarkan hingga September tadi mencapai 200.146 ribu ton atau 28.41 persen dari pangsa pasar yang ada.

Bermodal kepercayaan itu pula ujar Bambang, jumlah penjualan di area Kalsel yang meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru dipatok lebih tinggi lagi tahun depan.

“Kita target kenaikan enam sampai tujuh persen tahun depan,” ujarnya di sela temu pelanggan (Customer Gathering) area Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (4/11).

Dikatakan Bambang, peningkatan penjualan ini seiring pergeseran budaya masyarakat yang sebelumnya membangun menggunakan bahan baku kayu menjadi bangunan berbahan dasar semen atau beton, selain proyek insfrastruktur yang masih berjalan.

Keberadaan Packing Plant yang dimiliki Perseroan di Banjarmasin dengan kapasitas 600 ribu ton semen pertahun lanjutunya, menjamin ketersediaan pasokan semen di wilayah ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan semen merek Gresik.

PT Semen Gresik menjual produk khusus yang dapat beradaptasi dengan kondisi air setempat. Semen ini bersipat dapat mengikat sulfat dan garam yang banyak terkandung dalam air di Kalsel, sehingga daya tahan lebih lama.

Soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak, pihaknya ujar Bambang masih melakukan perhitungan yang tepat, sehingga tidak melemahkan gairah masyarakat terhadap permintaan semen.

“Penyesuaian pasti ada, tapi akan dilakukan dengan perhitungan yang logis,” ujarnya.

Disebutkan juga, secara keseluruhan sampai saat ini konsumsi semen di Kalimantan periode Januari hingga September 2014 mencapai 3.19 juta ton naik sebesar 1.5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 3.14 juta ton.

“Kalimantan merupakan konsumsi semen tertinggi ketiga di luar Pulau Jawa setelah Sumatera sebesar 8.95 juta ton dan Sulawesi yang mencapai 3.20 juta ton,” ujar Bambang yang didampingi Direktur Komersial PT Semen Gresik, Aunur Rasyidi.

Acara yang dihadiri sekitar 1.500 orang dari sejumlah daerah ini, diramaikan kelompokmusik Geisha dan sebelumnya diberikan penyerahan penghargaan kepada pelanggan.

rel/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here