Senin, KIH Putuskan Komisi DPR Tandingan

0
33 views
Pimpinan DPR RI Tandingan versi KIH
Pimpinan DPR RI Tandingan versi KIH

Jakarta – Koalisi Indonesia Hebat (KIH) telah menetapkan Pimpinan DPR ‘tandingan’ yang dipimpin Pramono Anung. KIH juga bakal membentuk alat kelengkapan Dewan (AKD) yang berisi Komisi-komisi DPR tandingan.

Hal ini dibenarkan, anggota DPR RI dapil Kalsel Adriansyah, Sabtu (1/11). Dimana KIH akan membentuk alat kelengkapan Dewan, sambil kita mengusulkan kepada Presiden untuk segera menerbitkan Perpu mengembalikan UU MD3 seperti semula.
KIH tak akan lagi mengikuti rapat-rapat yang diselenggarakan DPR pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP). KIH sudah tak percaya dengan kepemimpinan jajaran Ketua dan Wakil Ketua DPR dari Koalisi Merah Putih.‎

“B‎erarti dengan adanya mosi tidak percaya, kami tidak mengakui pimpinan yang ada sekarang. Kami akan melakukan sidang-sidang Paripurna dan sidang Komisi sendiri,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan pelaksanaan rapat-rapat tersebut? Bukankah tempat-tempat rapat di DPR hanya diperuntukkan untuk satu kesatuan alat kelengkapan DPR? Di mana rapat-rapat Komisi dan sidang paripurna tandingan versi KIH bakal diselenggarakan?

Bahkan soal gedung, dikatakannya hanya soal teknis, paripurnanya kapan, alat kelengkapan Dewan-nya kapan. “Pokoknya, KIH bisa selesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya‎,” katanya.

Pimpinan DPR Tandingan ala Koalisi Indonesia Hebat (KUH), Ketua yang dipilih adalah Pramono Anung dari PDIP. Sementara empat wakilnya adalah Rio Patrice Capella (Nasdem), Abdul Kadir Karding (PKB), Syaifullah Tamliha (PPP), dan Dossy Iskandar (Hanura)..

Ind/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here