Dugaan Korupsi Dana Bos Segera Disidangkan

0
42 views
ilustrasi-korupsi-bansos
ilustrasi-korupsi-bansos

Banjarmasin – Perkara dugaan korupsi dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) yang masuk ke Kejaksaan Negeri Banjarmasin dari penyidikan Unit Tindak Pidana Korupsi Polresta Banjarmasin, segera disidangkan.

“Berkas korupsi dana Bos sudah diserahkan Polresta beberapa waktu lalu dan saat ini sudah kami lakukan pengkajian,” ucap Kepala Seksi Tindak Pidana Khusu Kejari Banjarmasin Muchsin di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, dalam kasus dugaan korupsi ini semua berkas pemeriksaan sudah lengkap dan pihak Kejari Banjarmasin telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti.

Bukan itu saja, kasus tersebut juga akan menjalani sidang perdana pada Rabu (18/2) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Untuk dugaan korupsi dana Bos sendiri ada dua tersangka yang diserahkan oleh pihak penyidik dari Polresta Banjarmasin yaitu tersangka Hj Siti Ramlah selaku Kepala Sekolah SDN Kelayan Dalam 5 Banjarmasin dan Hj Afiat selaku Bendahara di SDN tersebut.

Saat ini kedua tersangka tersebut dilakukan penahanan oleh penyidik Kejari Banjarmasin di Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam di kota tersebut agar memudahkan proses hukum nantinya.

“Akibat perbuatan kedua tersangka itu keuangan negara mengalami kerugian sekitar Rp60 juta lebih,” tutur pria yang baru saja menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Banjarmasin.

Terus dikatakan, atas perbuatan kedua tersangka itu penyidik menjerat mereka dengan Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah UU No 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kami akan melakukan tindak tegas terhadap para pelaku korupsi yang ada di kota ini untuk itu kami peringatkan agar dalam bekerja sesuai aturan dan jangan pernah menyimpang,” ujar pria berperawakan atletis itu.

Ant/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here