Ujian Nasional Indikator Pemetaan Kualitas Pendidikan

0
57 views
ujian-nasional21
ilustrasi ujian-nasional

Banjarmasin- Kebijakan pemerintah yang menetaplan hasil ujian nasional (unas) bukan sebagai penentu kelulusan di sambut baik oleh Komisi X DPR RI.
Salah satunya Asdi Narang anggota Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, kebijakan tersebut di nilai akan lebih meringankan beban para siswa yamg selama ini Ujian Nasional merupakan momok yang menakutkam bagi para siswa.

“Ujian nasional kedepan di pergunakan sebagai indikator pemerintah dalam pemetaan dan pemerataan kualitas mutu pendidikan secara nasional,” paparnya, Kamis.

Asdi mengatakan, hasil unas juga dapat di pergunakan sebagai indikator kualitas dari tenaga pendidik dan kualitas siswa di daerah.

“Dengan adanya pemetaaan tersebut,memudahkan pemerintah dalam mengalokasikan prioritas program peningkatan mutu kualitas pendidikan pada daerah yang mutu kualitas nya rendah,” katanya.

Asdi meyakini kualitas pendidikan akan dapat merata di seluruh Indonesia. Selama kualitas mutu pendidikan di Indonesia,antar daerah banyak mengalami kesenjangan. Kebijakan pemerintah tersebut di sambut baik oleh para siswa dan para guru yang di sampaikan langsung kepada komisi X saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Ind/infoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here