Evolusi Teknologi 4G, XL Gelar Seminardi Universitas Palangkaraya

0
45 views
Seminar LTE 4G
Seminar LTE 4G,di Universitas Palangkaraya

Palangkaraya – Universitas Palangkaraya (Unpar) bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk (XL) area Palangkaraya, menggelar seminar bertajuk Teknologi Mobile, di Aula Universitas Palangkaraya. Seminar yang dihadiri 200 mahasiswa Unpar ini diadakan dalam rangka Dies Natalis X Fakultas Informatika, dan merupakan bentuk kepedulian XL dalam mendukung kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa Universitas Palangkaraya.

Regional Sales Manager (RSM) XL Palangkaraya, Sustiyah, yang hadir selaku pembicara seminar, memperkenalkan teknologi mobile melalui evolusi jaringan 1G,2G,3G, hingga yang terbaru teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

Menurut perempuan yang akrab disapa Susie ini, teknologi 4G adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile. “XL sendiri telah meluncurkan teknologi 4G ini dibeberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Medan, Yogyakarta, Bogor, dan Kota Bandung. Dengan begitu, XL menjadi operator pertama terluas layanan internet cepat 4G.”

Selama seminar berlangsung, seluruh peserta yang rata-rata dihadiri mahasiswa Informatika ini tampak sangat antusias menyimak teknologi 4G yang dipaparkan.

Dijelaskan, untuk mendukung layanan jaringan XL di Palangkaraya, XL memperkenalkan produk HotRod Pro terbaru. Melalui paket ini, pelanggan diuntungkan dengan akses tanpa batasan waktu, jaringan maupun kecepatan di mana pengguna internet bisa terus merasakan jaringan yang stabil pada setiap pilihan paket yang digunakan.

HotRod Pro memberikan tiga pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. HotRod Pro 2GB dengan harga Rp. 49.000,-, HotRod Pro 3,5GB dengan harga Rp. 75.000,- dan HotRod Pro 5GB dengan harga Rp. 99.000,-. Ketiga paket tersebut berlaku selama 30 hari di jaringan 2G/3G yang stabil tanpa ada batasan waktu selama 24 jam. Untuk dapat menikmati paket internet HotRod Pro, dapat dilakukan dengan mengakses *123#, MyXL, atau juga bisa melalui retail outlet terdekat.

Secara nasional, jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 30.000 BTS (2G/3G), jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. Diharapkan dengan ketersediaan infrastrukturyang muktahir tersebut, XL akan selalu mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para customer setianya secara khusus kepada pengguna layanan data.

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas.

XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here