Kelas Diesel Makin Dasyat, Hadirnya Dana Karya (DSS Motorsport) Dengan Federal Mobil Lubricant

0
83 views

diesel ok2
Seri ajang balap offroad gelaran SMN dengan nama Kejuaraan Nasional “Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015 (KejurNas IXOR 2015)” – Speed Offroad, akan segera dilangsungkan 14-15 Maret 2015, bertempat di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing, Batulicin – Kalimantan Selatan.

Satu lagi konfirmasi dari Dana Karya / Riski Aditya dari DSS Motorsport yang memastikan akan turut serta meramaikan Kejuaraan Nasional “Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015 (KejurNas IXOR 2015)” dengan turut serta pada Group Diesel pada kelas Full Modifikasi,
Dana yang pada ajang IXOR-2014 turun mengendarai kendaraan ISUZU D-MAX Pick-Up dengan spesifikasi Free For All, di putaran pertama IXOR-2015 memastikan akan turun menggunakan ISUZU D-MAX Double Cabin di kelas FULL MODIFIKASI dengan sponsor utama FEDERAL MOBIL LUBRICANT.

Dana menjelaskan “FEDERAL MOBIL LUBRICANT merupakan produk baru pelumas mobil produksi PT Federal Karyatama, anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) yang telah dikenal dengan produk “FEDERAL OIL”. Kendaraan ISUZU D-MAX yang telah dimodifikasi dengan pasokan tekanan (boost) turbo yang lebih besar merupakan kendaraan yang cocok untuk melakukan pengetesan dengan kondisi yang ekstrim. Oli ini di khususkan untuk kendaraan roda empat yang merupakan produk terbaru dari Federal Oil. Oli khusus kendaraan roda empat ini memiliki kelebihan mendinginkan mesin yang sejak lama telah menjadi keunggulan dari Federal Oil, dan tentunya akan menguntungkan mesin kendaraan yang dipacu secara maksimal”.

Riski Aditya selaku navigator dan manager tehnik menjelaskan “Basic mesin kendaraan ini masih sama seperti saat dipakai balap di IXOR-2014, hanya melakukan tuning ulang ECU di REV ENGINEERING bersama Teddy (Theodorus Suryajaya). HPnya masih sama berkisar di bilangan 300hp. Perubahan hanya pada pemasangan intercooler untuk mendinginkan pasokan udara sebelum masuk ke mesin”.
Andhi Satria (Direktur Media & Sponsorship) menambahkan “Kelas Diesel yang pada IXOR-2014 lalu diikuti oleh 4 peserta, saat ini sudah terdaftar 8 peserta. Sepertinya kelas ini mendapatkan perhatian dari para pembalap karena beberapa faktor, salah satunya adalah kemudahan dalam memodifikasi mesin dengan biaya yang relatif murah, ketersedian kendaraan diatas tahun 2008 dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga saja dengan dukungan banyak sponsor kepada para pembalap, kelas DIESEL ini akan berkembang semakin pesat”.
Kita tunggu saja bagaimana kiprah Dana K dengan Riski Aditya mencoba kendaraan ini saat Free Practice di lintasan IXOR-2015.
Berbagai informasi lainnya mengenai ajang Indonesia eXtreme Series 2015 akan kami update dari waktu ke waktu.

Rel/SMN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here