Tolak Mengebumikan Bayi, Meski sudah Meninggal Dua Hari

0
52 views
ilustrasi-bayi
ilustrasi-bayi

Banjarmasin – Seorang Ibu muda bernama Fanina 30 tahun pendatang asal Jakarta, harus dipaksa warga dan petugas dari Polwan Polres Banjarmasin Tengah guna memisahkan bayinya M Raiza Asmara Khaisya, yang telah meninggal dunia sejak dua hari yang lalu.

Informasi yang dihimpun dari Astrid rekan ibu muda yang tinggal di Jalan Gunung Sari Raya No 7 RT 07 Kota Banjarmasin, Minggu (8/3) mengatakan, ibu bayi ini (Fanina) enggan mengebumikan bayinya yang telah meninggal dunia.

“Sang ibu terus mendekap bayinya dan meyakini bayinya masih hidup. Bayi yang berjenis kelamin Laki-laki yang diperkirakan baru berumur tiga bulan ini meninggal pada hari Sabtu, (7/3) sekitar pukul 12.30 Wita. Fanina dan bayinya yang tinggal bersama temannya Astrid ,sebelumnya sempat dibawa petugas kepolisian Polsekta Banjarmasin Tengah untuk menjalani pemeriksaan visum pada bayi di ruang mayat RSUD Ulin Banjarmasin,” katanya.

Astrid mengatakan, Fanina dan bayinya tinggal disini baru kurang lebih dua bulan Astrid mengatakan,sejak hari Jumat lalu bayi Fanina memang terlihat sakit dan rewel,ia pun sempat membujuk Fanina untuk membawanya ke dokter. Namun Fanina hanya diam saja seperti orang yang pikirannya tengah kosong.

Informasi yang dihimpun, Fanina sebelumnya pernah dirawat di RSJ Sambang Lihum selama 1 bulan beberapa waktu yang lalu karena mengalami setres,namun karena dianggap sudah sehat Fanina pun boleh pulang .Astrid mengaku ia tidak punya hubungan apa- apa dengan Fanina ia hanya menampungnya saja secara cuma-cuma lantaran merasa kasihan melihat dia dan bayinya tidak punya tempat tinggal karena baru saja dikeluarkan dari tempat kos nya yang terdahulu dikawasan Kertak Baru. Terkait siapa ayah sang bayi, Astrid juga tidak mengetahuinya. Sebelumnya Fanina pernah bekerja pada tempat hiburan malam dan karoke kata salah seorang teman Fanina yang enggan disebut namanya yang ikut datang menjenguk,” katanya.

Saat ini Fanina ibu muda ini terus dipantau perkembangan kesehatan dan jiwanya, oleh warga sekitar dibantu aparat Polres Banjarmasin Tengah.

 

rel/i8nfobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here