PT Pelindo III Banjarmasin Gelar Operasi Katarak Gratis

0
57 views
antarafoto-Operasi-Katarak
Operasi-Katarak

 

PT Pelindo III (Persero) Banjarmasin bekerja sama dengan Rumah Sakit Tentara Tk.III Dr R. Soeharsono Banjarmasin menggelar operasi katarak gratis untuk 30 orang dari keluarga kurang mampu. Kegiatan peduli masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) itu berlangsung di ruang operasi RS dr Soeharso, Selasa (17/03).

General Manager PT Pelindo III Hengki Jajang Herasmana didampingi Direktur RS Soeharsono Letkol TNI dr Frederik mengatakan pemberian bantuan operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu di sekitar perusahaan merupakan bentuk kepedulian PT Pelindo III Banjarmasin.

“Apa yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan kesehatan masyarakat setempat yang tidak mampu,” jelasnya.

Hengki berharap masyarakat yang dibantu mendoakan PT Pelindo IV agar mampu terus meningkatkan laba sehingga akan lebih berkontribusi meningkatkan kondisi sosial masyarakat sekitar.

Sementara itu, untuk memastikan orang-orang dari keluarga kurang mampu tersebut harus menjalani operasi, pihaknya terlebih dulu telah melakukan screening di rumah-rumah mereka. Tercatat, dari 56 orang yang menggembalikan formulir dan mengikuti proses screening, 30 orang positif katarak dan memenuhi kriteria menjalani operasi katarak.

Direktur Rumah Sakit Tentara Tk.III Dr R. Soeharsono mengatakan, “Namun karena keterbatasan pengetahuan dan juga biaya, mereka tidak mudah mendapatkan penanganan karena berbagai kendala. Alhamdulillah berkat kepedulian dari PT. Pelindo III Banjarmasi melalui program CSR, maka dapat membantu,” katanya.

infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here