BNN Banjarmasin Berharap Kurikulum Pendidikan Tentang Bahaya Narkoba Tahun 2015 Dilaksanakan

0
72 views
Jpeg
Kasie Pencegahan BNN Kota Banjarmasin Rusiati SAP didampingi Syafarudin Noor dari Pan.Sie Cegah

Kejahatan narkotika menjadi masalah kronis Indonesia, bahkan sudah tahap darurat narkoba. Berbagai upaya harus dilakukan untuk memberantas kejahatan yang telah merenggut banyak nyawa anak bangsa ini.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, mendorong agar bahaya narkoba yang mengancam kehidupan generasi muda bisa dimasukan kedalam kurikulum pendidikan mulai tingkat SD, SMP dan SMA.
“Hasil advokasi dengan kepala sekolah yang difasilitasi dinas pendidikan, dalam penyusunan P4GN direkomendasikan bahaya narkoba akan dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan di Kota Banjarmasin tahun 2015 ini, paling lambat awal tahun 2016,” kata Kasie Pencegahan BNN Kota Banjarmasin Rusiati SAP didampingi Syafarudin Noor dari Pan.Sie Cegah, Rabu (29/4).

Menurut Rusiati, hasil rapat dengan kepala sekolah SMA dan guru BP tanggal 22 April. Setiap hari Jumat atau Senin akan ada pembacaan ikrar anti narkoba yang akan dibacakan ketika apel upacara,” katanya.

Menurut Rusiati, dalam rangka optimalisasi penyebaran informasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta optimalisasi peran generasi muda dalam pelaksanaan P4GN di seluruh Kota Banjarmasin.
Akan terus mengadakan sosialisasi P4GN bagi siswa.

“Dunia pendidikan tidak boleh tinggal diam dan sudah seharusnya mengambil peranan aktif dalam kegiatan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, sasaran utama kejahatan narkoba adalah generasi muda yang mayoritas merupakan para penerus bangsa ini,” katanya.

Tentunya peranan tersebut juga sesuai dengan visi dan misi dunia pendidikan, yang tidak hanya menciptakan sumber daya manusia cerdas, tetapi juga bertanggung jawab menjaga bangsa dari kehancuran. “Upaya seperti itu dapat terwujud apabila generasi memiliki moral yang baik dan tidak terjerat narkoba,” kata Rusiati.

Rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here