Ini Agenda KTT Asia Afrika 22-23 April 2015

0
31 views

KAA 1Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika tanggal 22-23 April 2015 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dipastikan diwarnai beragam sidang pleno dan pidato kenegaraan.
Hal itu akan diawali dengan Presiden RI, Joko Widodo yang akan menjemput kedatangan para kepala negara dan pemerintahan di lokasi acara. Kemudian setelah sesi foto dan pertunjukan Harmoni Kebangsaan selesai, KTT pun dibuka resmi Joko Widodo lewat pidato pembukaan pukul 09.15 WIB.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno pertama yang dijadwalkan mulai pukul 10.20 WIB. Sidang pleno pun dijadwalkan berlangsung sampai tiga kali. Selanjutnya pada pukul 19.15 WIB, para kepala negara dan pemerintahan dijadwalkan mengikuti jamuan makan malam di Istana Negara.
Sementara pada hari kedua KTT Asia Afrika 23 April 2015, acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan agenda Sidang Pleno keempat hingga Pleno ketujuh yang diperkirakan selesai pukul 16.25 WIB. Sidang KTT Asia Afrika pun rencananya ditutup resmi oleh Presiden Joko Widodo sekitar pukul 18.20 WIB dengan pernyataan pers.
Selama pelaksanaan Sidang Pleno KTT Asia Afrika, akan disampaikan berbagai macam pidato oleh para kepala negara, kepala pemerintahan atau pimpinan delegasi masing-masing negara partisipan. Mengingat pelaksanaan acara KTT tersebut terbuka diliput media, sistem media pool pun direncanakan akan diberlakukan demi kelancaran berlangsungnya acara.
Selain itu, karena banyaknya media dan terbatasnya waktu dan tempat lokasi konferensi, liputan acara KTT akan dilakukan Tim Host Broadcast. Broadcast Center kemudian akan menyiapkan liputan KTT secara live, real time dan clean feed untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan media.
Namun, jika ingin menyaksikan liputan KTT Asia Afrika secara live streaming, Anda juga dapat langsung mengaksesnya melalui website www.aacc2015.id.

rel/hum/kemenlu/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here