Kodim 1007 Banjarmasin Buka Akses Jalan Sungai Lulut Dalam dan Rehab 8 Rumah Serta Sekolah

0
60 views
Dandim 1007 Banjarmasin Budhi Utomo
Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Budhi Utomo SIP

 

Banjarmasin – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan selama 21 hari akan dimulai 7 Mei 2015 di dukung oleh Kodim 1007 Banjarmasin.

 

Dengan bidang sasaran pembuatan jalan tembus Sungai Lulut Dalam tembus Simpang Limau Kecamatan Banjarmasin sejauh 1.200 meter, rehab 8 rumah keluarga miskin, rehab pagar serta pengerasan beberapa halaman SDN di wilayah Banjarmasin.

 
“Dengan kehadiran TNI lewat program TMMD ditengah masyarakat bersama membangun desa diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan, gotong royong serta menumbuhkan nilai-nilai keagamaan dan nilai luhur bangsa. Untuk semangat pembangunan, persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Budhi Utomo SIP, kemarin.

 
Menurut Dandim, TMMD juga dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin lebih sejahtera, berkeadilan, mandiri, berdaya saing dan berakhlak, pada dasarnya adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 
“TMMD bertujuan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat maupun para pihak lainya. “Kita bersama-sama membangun daerah untuk mengetaskan kemiskinan, juga melekatkan juga antara rakyat, TNI dan Polri, kalau TNI dan Polri kuat maka negara pasti akan kuat,” ungkapnya.

 
TMMD merupakan program nasional integrasi kementrian dan Mabes TNI. Sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dan memberdayakan wilayah pertahanan dalam meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here