Kejati Kalsel Berikan Bantuan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara ke Pemprov Kalsel

0
65 views
Jpeg
Gubernur Kalsel Rudy Arifin MoU dan Kajati Kalsel Pudji Basuki Setijono usai acara penandatanganan MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

 

Banjarmasin- Kejaksaan Tinggi Kalsel siap mendukung sepenuhnya tentang bantuan hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dikuatkan dengan telah ditandatangananinya  MoU dengan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel. Penandatangan MoU di Aula Kajati Kalsel, Rabu (6/5) ini, langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel Rudy Arifin, serta unsur muspida.

Menurut Gubernur, kerja sama yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah berjalan. Pemprov Kalsel ingin mengoptimalkan fungsi Kejati Kalsel bukan saja sebagai penyidik dan penindak, tetapi juga memberikan bantuan hukum seperti yang diamanatkan undang-undang.

Dengan telah ditandatanganinya MoU tersebut, gubernur berharap setiap SKPD dapat memanfaatkannya baik untuk konsultasi, saran maupun bantuan hukum lainnya. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya pejabat pemda dapat lebih percaya diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Publik.

“Ini dapat memberikan motivasi kepasa pejabat dalam bekerja lebih baik, percaya diri serta mendapat kepastian hukum dalam melayani publik,” ucapnya.

Menyikapi masalah itu, Kejati Kalsel Pudji Basuki Setijono, SH menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, apa yang dilaksanakan ini merupakan Tupoksi Kejaksaan sesuai dengan amanat UU, dalam rangka memberikan pelayanan kepada Pemda di bidang Tata Usaha Negara. Khusunya yang berhubungan dengan penyelamatan aset Pemda dan menjaga kewibawaan Pemerintah ditengah masyarakat.

“Kami siap memberikan bantuan dan pertimbangan hukum untuk membantu Pemda mengatasi masalah perdata dan tata usaha negara yang semakin komplek saat ini,” ucapnya.

Yus/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.