“TELKOMSEL Dorong Warga Banua ‘Melek Internet’ dan Sebarkan Virus Kebaikaan Internet”

“TELKOMSEL Dorong Warga Banua ‘Melek Internet’ dan Sebarkan Virus Kebaikaan Internet”
berantas-buta-internet

petinggi Telkomsel meluncurkan program berantas-buta-internet

 

Oleh IDA YUSNITA S.SOS *)

Kehadiran TELKOMSEL lewat berbagai layanan program edukasi, diantaranya Telkomsel gerakan ‘Indonesia Genggam Internet’, yang mengajak langsung para pelanggan untuk ikut aktif memberantas buta internet (Bunet) di Indonesia. Telah mampu mendorong masyarakat di Kalsel dari segala strata sosial dan lapisan semakin mengenal dan tahu manfafaat internet guna menunjang kehidupan.
“TELKOMSEL telah mampu mempercepat edukasi broadband kepada pengguna awal internet. Dimana sebelumnya masih banyak penduduk di Kalsel yang beranggapan internet merupakan hal yang rumit dan membuang waktu. Kini anggapan tersebut berhasil dikikis oleh perusahaan telekomunikasi nomor satu Indonesia ini,” penegasan ini dilontarkan oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan ketika dimintai komentarnya, soal program Internet yang dilakukan Telkomsel di Kalsel, Senin (22/6/2015).
Wakil Gubernur Kalsel mengaku memakai Telkomsel ini, menilai beberapa program edukasi,TELKOMSEL juga mampu membukakan mata masyarakat khususnya kaum muda bahwa internet membawa manfaat serta membawa pengaruh positif dalam kehidupan. TELKOMSEL lewat program ‘Genggam Internet’, dinilai sukses menularkan virus kebaikan internet.
“TELKOMSEL berhasil membentuk image positif tentang internet dalam segala ragam aktivitas dan kehidupan masyarakat. Sebelumnya banyak masyarakat yang (buta internet) Bunet kini banyak yang memahami cara menggunakan internet secara sehat. Hal ini tentu semakin membawa angin segar bagi kita semua karena masyrakat mampu memacu penggunaan internet yang produktif,” paparnya.
Komentar senada juga dilontarkan, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel DR H Ngadimun MM, Telkomsel selalu berpartisipasi aktif melakukan program Corporate Social Responsibility di bidang pendidikan melalui peran teknologi, seperti pengembangan kompetensi guru di bidang ICT, pelaksanaan tryout online bagi para pelajar, hingga pengembangan sekolah berbasis teknologi (Telkomsel Integrated Digital School).

“Telkomsel kami harap terus terus memaksimalkan sumber daya yang di miliki untuk dapat mendukung perkembangan pendidikan di Kalsel dan Indonesia pada umumnya, dalam hal ini tentunya yang berkaitan dengan di bidang ICT,” ujarnya.

Selain itu, upaya Telkomsel yang terus mendorong penetrasi penggunaan internet di seluruh lapisan masyarakat di Kalsel Indonesia. Lewat program ‘Kawasan Internet Asik Kartu As’, juga menuai pujian. “Program ini memberikan kemudahan berinternet menggunakan Kartu As kepada masyarakat di berbagai lokasi, sehingga ke depannya lebih banyak lagi ‘Kawasan-kawasan Internet’ di Indonesia,” tegas dosen STIENAS Banjarmasin Mohdari MSi.

Terkait dengan itu, Telkomsel juga menggelar serangkaian aktivitas seputar edukasi, penawaran produk serta hiburan yang telah disiapkan untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan internet di beberapa wilayah di Tanah Air. Adapun aktivitas yang digelar adalah Warung Asik dan Zona Internet Asik.

Hal ini seperti dikatakan General Manager Prepaid Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi, bahwa Telkomsel menginginkan lebih banyak masyarakat yang mengetahui bahwa internet itu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan serta mendapatkan informasi penting. Untuk itulah, Kartu As hadir memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penggunanya yang ingin menggunakan internet.

Tak hanya sekadar mengajak lebih banyak masyarakat di Tanah Air untuk mengenal lebih dalam manfaat internet, kami juga memberikan tarif atau harga terjangkau. Dengan begitu, para pelanggan dapat terus menemukan berbagai keseruan ketika mereka sedang internetan,” ujar Abdullah.

Aktivitas program Kawasan Internet yang digelar antara lain adalah Warung Asik dan Zona Internet Asik. Melalui kedua aktivitas ini, terdapat sekitar 90 titik seperti warung maupun tempat umum yang akan dilengkapi dengan Wifi. Masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut akan dapat mengakses Internet secara gratis.

Puncak program Kawasan Internet Asik Kartu As adalah Panggung Asik. Abdullah menambahkan dalam Panggung Asik, nantinya masyarakat akan disuguhi dengan hiburan musik asik, games berhadiah merchandise dan tentu saja beragam doorprize menarik. Program Kawasan Internet Asik Kartu As sudah dilakukan di Banjarmasin, Palangkaraya dan Pontianak.

Lokasi-lokasi tersebut sengaja dipilih sejalan dengan pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 110% selama tahun 2014. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat di lokasi-lokasi tersebut memiliki animo yang tinggi terhadap penggunaan layanan data dalam keseharian aktivitasnya.

Berantas Buta Internet

Indonesia-genggam-internet1

Program-Indonesia-Genggam-Internet-Telkomsel

Buta internet bisa juga disebut gagap tehnologi (gaptek), gaptek berarti tidak bisa menggunakan media atau alat teknologi dengan sempurna, maka penting pengenalan internet semenjak dini kepada masyarakat harus di bangun dari sekarang. Pemerintah melalui kementerian komunikasi dan informasi telah mencanangkan gerakan internet masuk desa, program ini harus didukung oleh stake holder yang berkecimpung di bidangnya.

Dukungan ini juga dijawab oleh TELKOMSEL, sebagai provider terbesar yang menyediakan jasa komunikasi dan internet, TELKOMSEL tidak ketinggalan, salah satu bentuk dukungan TELKOMSEL yakni menyelenggarakan program http://telkomsel.com/genggam-internet.
Program ini merupakan bukan hanya sekedar untuk menambah pengguna TELKOMSEL, tetapi program ini menjalankan misi mengenalkan internet ke seluruh masyarakat Indonesia. Program ini sendiri bertema kan Indonesia Genggam Internet. Berikut Video pentingnya internet dalam sendi kehidupan masyarakat kita yang digagas oleh TELKOMSEL.
Tidak hanya mengenalkan internet ke masyarakat kita, Telkomsel juga mengajak kita untuk mengikuti programnya yang lebih wooww lagi, yakni mengajak pelanggan-pelanggan TELKOMSEL untuk menjadi Agen-agen internet.
Selain kamu dapat merasakan manfaat dari internet, kamu juga bisa merekomendasikan ke teman, keluarga dan masyarakat di sekitar mu untuk menggunakan internet dari TELKOMSEL, bila kamu berhasil menggajak teman, keluarga atau masyarakat di sekitarmu, kamu juga akan diganjar dengan berbagai macam keuntungan.
Keuntungan ini berupa koin yang dapat kamu tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik. Gampang bukan? So kapan lagi kita dapat menyebarkan manfaatkan internet yang diganjar dengan hadiah-hadiah keren.
Sebagai ganjarannya (reward) TELKOMSEL akan memberikan kamu para agen internet dengan KOIN, KOIN ini dapat kamu tukarkan dengan berbagai macam hadiah yang keren.

 

Yuk kita lihat apa aja sih rewardnya:
1. Jika 1 orang Buta internet membeli internet Rp.1.000- Rp 5.000 maka AGEN akan mendapatkan 1 KOIN
2. Jika 1 orang Buta internet membeli internet Rp 10.000 Rp.20.000 maka AGEN akan mendapatkan 15 KOIN
3. Jika BUNET membeli internet >Rp 50.000 maka AGEN akan mendapatkan 50 KOIN
4. Jika BUNET adalah pengguna internet pertama kali maka AGEN akan mendapatkan tambahan 50 KOIN
Program ini merupakan program yang cemerlang yang diadakan TELKOMSEL, selain menggejar pelanggan baru, misi social nya juga sangat terasa yakni memberantas kebutaan internet di masyarakat Indonesia. Poin inilah yang menjadikan TELKOMSEL sebagai Provider terbesar yang sangat mendukung program pemerintah untuk memasyarakatkan internet dan menginternetkan masyarakat,
Jadi tunggu apalagi, sudah siapkah kamu menjadi agen of change (agen perubahan) yakni menjadi agen internet TELKOMSEL, rasakan manfaat internetnya dan rasakan rewardnya.
TELKOMSEL sebagai perusahaan Merah Putih dan Paling Indonesia, membuat Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, terutama dalam memahami apa yang terjadi di dunia luar, lewat tehnologi berkomunikasi dan internet.
TELKOMSEL adalah kebanggaan Indonesia, jelang usianya yang ke 20 tahun,TELKOMSEL berkembang menjadi operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia, dengan jumlah pelanggan mencapai 138 juta. Bahkan untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, TELKOMSEL mengcover dengan 70.000 BTS.
Selain itu, TELKOMSEL juga telah mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) untuk memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia yang memasuki era mobile broadband.
Dengan membangun Broadband City sebanyak 300 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, TELKOMSEL menggelar call center 24 jam dan 413 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
Dengan kondisi ini, TELKOMSEL juga dinilai berhasil menanamkan brand image, sebagai perusahaan telekomunikasi yang paling mengerti kebutuhan masyarakat moderen di era digital. Untuk itu lewat program Indonesia Genggan Internet (IGI), TELKOMSEL berhasil memotivasi kaum muda Indonesia melakukan hal-hal kreatif lewat internet.
TELKOMSEL Gelar Gathering Para Agen Internet

pelatihan-internet2

TELKOMSEL Gelar Gathering Para Agen Internet di Kota Banjarmasin, Minggu (9/11). (foto: ist)
Lewat program ini TELKOMSEL telah memaksimalkan handphone yang dimiliki agen internet lewat program IGI (Indonesia Genggam Internet) yang akan mengajari dan mengajak saudara, temen, sahabat dan lainnya untuk melek internet.
Lewat program IGI ini TELKOMSEL ingin membentuk image positif kemanfaatan internet, sekaligus membantu masyarakat yang Bunet untuk mengerti cara mengunakan internet secara sehat.
Beberapa program yang berhasil menarik simpati masyarakat yakni:

TELKOMSEL LOOP KePo, Rangsang Tumbuhnya Kreator Muda
Lewat ajang LOOP KePo (Kreatif Project),TELKOMSEL merangsang bakat kreatif anak muda bermunculan, termasuk di Kota Banjarmasin. LOOP KePo (Kreatif Project) merupakan rangkaian kegiatan bagi LOOPers (sebutan pelanggan LOOP), yang mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. Dengan menghadirkan dua bintang anak muda kreatif Raditya Dika dan Joko Anwar.
TELKOMSEL Rangkul Samsung Dorong Developer Lokal ke Tingkat Regional
TELKOMSEL merangkul Samsung menyelenggarakan program ‘Indonesia Next Apps’ yang merupakan program mengidentifikasi developer lokal yang inovatif di Indonesia dan membantu untuk mempercepat pengembangan mereka dalam mendapatkan akses ke tingkat regional. Start-up yang dipilih di program ini akan memiliki kesempatan untuk dipasarkan aplikasinya oleh SingTel (Singapura) , Optus (Australia) , AIS (Thailand) , Globe Telecom (Filipina) , dan Telkomsel (Indonesia) di pasar masing-masing.
2014, TELKOMSEL Wujudkan 470 ‘Kota Broadband’ Layanan Digital
Dalam tahun 2014,TELKOMSEL fokus mengembangkan layanan data guna membangun masyarakat Indonesia yang berwawasan tehnologi dan bergaya hidup digital. Bahkan jumlah kota broadband tahun 2014 ditingkatkan menjadi 470’Kota Broadband’.
TELKOMSEL Dukung Ekosistem Bacaan Digital Indonesia

digital-bacaan
TELKOMSEL juga mengembangkan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital lifestyle, salah satunya dengan mendukung perkembangan ekosistem bacaan digital di tanah air lewat BacaBaca.
TELKOMSEL jadikan Musik Indonesia Pahlawan di Negeri Sendiri
TELKOMSEL juga memiliki progeram mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kawula muda untuk “menjadikan Musik Indonesia sebagai Pahlawan di Negeri Sendiri” serta lebih menghargai “Musik Anak Negeri” baik musisinya maupun karyanya. Dukungan tersebut salah satunya dalam bentuk download musik secara legal.

TELKOMSEL Langganan Raih Penghargaan

telkomsel-award

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) bersama Director of Marketing Telkomsel, Alistair Johnston dan Director of Network Telkomsel Abdus Somad Arief menerima penghargaan untuk Telkomsel dari Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene Van De Weerd pada ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Selasa (23/9). (foto:ist)

TELKOMSEL meraih penghargaan Corporate Image Award 2014 yang diselenggarakan di Grand Ballroom, Hotel Mulia (3/6). TELKOMSEL yang meraih kembali penghargaan selama dua tahun berturut-turut di ajang yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-14 ini, sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan yang memiliki Corporate Image yang baik di mata para stakeholders (pemangku kepentingan).
TELKOMSEL mendapat penghargaan sebagai Indonesias Most Favorite Netizen Brand 2014 untuk kategori Internet Service Provider, dan Indonesias Most Favorite Youth Brand 2014 untuk kategori Cellular Operator yang dilakukan oleh Majalah Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset MarkPlus Insight.
TELKOMSEL meraih empat penghargaan pada ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards.
Dalam ajang yang digelar di Jakarta, Selasa (23/9/2014), Telkomsel dinobatkan sebagai “2014 Indonesia Green BTS Operator of the Year”, “2014 Indonesia Mobile Broadband Service Provider of the Year”, “2014 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year”, dan “2014 Indonesia Mobile Service Provider of the Year”.
TELKOMSEL Mengantarkan Online Store IKM Indonesia Mendunia Dengan Shopify
Sebagai perwujudan komitmen ‘Membangun Negeri’ hari ini Telkomsel yang bekerjasama dengan Singtel Digital Media (STDM) meluncurkan platform e-commerce berbasis web, Shopify, yang menyasar para pelaku usaha online khususnya di sektor Industri Kecil Menengah (IKM). Shopify menawarkan solusi pembuatan situs toko online dengan harga ekonomis yang mudah dalam pengaplikasiannya, namun hadir dengan tampilan yang profesional. Sehingga mampu meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap nilai jual pemilik usaha hingga ke level internasional.
TELKOMSEL sebagai operator terbesar di Indonesia dengan slogan Karya Tiada Henti Membangun Negeri, semoga terus hadir memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara dalam kondisi apapun.

*) wartawan infobanua.co.id

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan